Sebelum Sayyidina Ali Melamar Sayyidah Fatimah, Ini 4 Sahabat Dekat Nabi yang ditolak Oleh Ummu Abiha

- 17 Juli 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi kisah cerita Sayyidah Fatimah dan Cucu Rasulullah
Ilustrasi kisah cerita Sayyidah Fatimah dan Cucu Rasulullah /Youtube/Belajar Islam

BERITA BANTUL – Sebelum Sayyidina Ali bin Abi Thalib Melamar Sayyidah Fatimah, Ini 4 Sahabat Dekat Nabi yang ditolak Oleh Ummu Abiha.

Kisah cinta putri bungsu Rasulullah kepada Sayyidina Ali bin Abi Thalib itu tidak ada yang tahu Kecuali Allah Swt.

Dikatakan bahwa setan pun tidak bisa mengetahui kisah cinta yang dahyat ini karena mereka sangat dalam menyembunyikannya.

Baca Juga: Menggetarkan! 3 Wasiat Sayyidina Ali bin Abi Tholib Sebelum Meninggal, Kata Prof Quraish Shihab Dalam Bukunya

Dirangkum BeritaBantul.com, Ali sudah menyukai Fatimah sejak lama, kecantikan putri Rasulullah ini tak hanya jasmaninya saja, kecantikan Ruhaninya melintasi batas hingga langit ketujuh.

Kendalanya adalah perasaan rendah dirinya, apakah mampu ia membahagiakan putri Rasulullah dengan keadaannya yang serba terbatas. Demikian kira-kira perasaan yang ada pada Ali saat itu.

Sebelum Sayyidina Ali bin Abi Tholib inilah sahabat kaya raya yang mau melamar Sayyidah Fatimah tapi ditolah semua oleh Rasulillah.

Pada suatu ketika, Fatimah dilamar oleh seorang laki-laki yang selalu dekat dengan nabi, yang telah mempertaruhkan kehidupannya, harta dan jiwanya untuk Islam, menemani perjuangan Rasulullah SAW sejak awal-awal risalah ini.

Dialah Abu Bakar Ash Shiddiq, entah kenapa mendengar berita ini Ali terkejut dan tersentak jiwanya, muncul rasa-rasa yang diapun tak mengerti, Ali merasa diuji karena terasa apalah dirinya jika dibanding dengan Abu Bakar kedudukannya disisi nabi.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x