Tangisan Fatimah Saat Saksikan Kekejaman Kafir Quraisy terhadap Nabi Muhammad

- 15 Juli 2022, 20:21 WIB
Sayyidah Fatimah menjadi saksi mata atas beratnya perjuangan Nabi Muhammad dalam menegakkan kebenaran dan keadilan
Sayyidah Fatimah menjadi saksi mata atas beratnya perjuangan Nabi Muhammad dalam menegakkan kebenaran dan keadilan /facebook/udin/

BERITA BANTUL - Ini tentang tangisan Sayyidah Fatimah saat menyaksikan kekejaman kafir Quraisy terhadap Nabi Muhammad SAW.

Kejamnya kaum kafir Quraisy terhadap Nabi Muhammad dilakukan dengan berbagai cara yang sangat menyakitkan hati Sayyidah Fatimah. 

Putri Rasulullah itu menjadi saksi hidup atas beratnya perjuangan ayahandanya dan membekas dalam dirinya, sehingga melahirkan jiwa perjuangan yang diwariskan kepada anak-anaknya.

Baca Juga: 3 Cara Mendidik Anak yang Efektif, Lakukan Ini Saat Kamu Marah Kata Syekh Yusri Mesir

Dijelaskan, bahwa Rasulullah SAW sangat mencintai puterinya ini. Sayyidah Fatimah Azzahra adalah puteri bungsu yang paling disayang dan dikasihi junjungan kita Rasulullah.

Nabi Muhammad merasa tak ada seorang pun di dunia yang paling berkenan di hati beliau dan yang paling dekat di sisinya selain puteri bungsunya itu.

Demikian besar rasa cinta Rasulullah kepada puteri bungsunya itu dibuktikan dengan hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas.

Menurut hadits tersebut Rasulullah SAW berkata kepada Imam Ali RA demikian:

"Wahai Ali! Sesungguhnya Fatimah adalah bagian dari aku. Dia adalah cahaya mataku dan buah hatiku. Barang siapa menyusahkan dia, ia menyusahkan aku dan siapa yang menyenangkan dia, ia menyenangkan aku…"

Baca Juga: 3 Hikmah Anak Diajak ke Masjid, Meskipun Bermain Mereka Mendengar Kata Syekh Yusri Mesir

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x