Saat Husein Bermain dengan Rasulullah, Jibril Datang Bawa Tanah Karbala, Tiba-tiba Berubah Jadi Darah

- 22 Juli 2022, 13:00 WIB
Saat Husein Bermain dengan Rasulullah, Jibril Datang Bawa Tanah Karbala, Tiba-tiba Berubah Jadi Darah
Saat Husein Bermain dengan Rasulullah, Jibril Datang Bawa Tanah Karbala, Tiba-tiba Berubah Jadi Darah /

BERITA BANTUL - Saat Husein bermain bersama Rasulullah, Jibril datang membawa tanah, tiba-tiba tanah itu berubah jadi darah.

Hari Asyura merupakan salah satu hari pada tanggal ke 10 bulan Muharram, dimana ada peristiwa yang sangat memilukan, yakni terbunuhnya Sayyidina Husein di Karbala.

Tanda-tanda peristiwa di Karbala sejak Sayyidina Husein masih kecil Rasulullah Saw sudah mendapatkan kabar dari Malaikat Jibril.

Baca Juga: Kepala Sayyidina Husein Dimandikan, Darah Berceceran Wangi Luar Biasa dan Jutaan Air Mata Tumpah di Mesir

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari Kitab Al Ghunyah Lithaalibii Thariiqil Haqqi ‘Azza Wa Jalla, karya Syaikh Abdul Qadir Al Jailani juz II halaman 90 s/d 92, cetakan Daar al Kutub al ‘Ilmiyyah, Beirut Lebanon. Dikisahkan sebagai berikut.

Sesungguhnya Al Husein bin Ali RA, dibunuh didalam hari Asyura. Diceritakan dari Ummu Salamah RA, beliau berkata:

Adalah Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam didalam rumahku, tiba-tiba masuklah Husain radhiyallaahu ‘anhu kepada beliau. Maka aku memandang keduanya dari pintu.

Saat itu Husain radhiyallaahu ‘anhu bermain-main diatas dada Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam, sementara ditangan Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam ada sebongkah tanah, dan air mata beliau mengalir

Dan ketika Husain radhiyallaahu ‘anhu sudah keluar, maka akupun masuk kepada beliau, maka aku berkata: “Dengan bapakku dan dengan ibuku (kalimat penebusan) aku melihat engkau, ditangan engkau ada tanah sambil engkau menangis.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah