1 Rajab 1444 Jatuh Pada Hari Senin 23 Januari 2023, Ini Keutamaan Bulan Rajab: Dijadikan Nama Sungai di Surga

- 22 Januari 2023, 14:15 WIB
1 Rajab 1444 Jatuh Pada Hari Senin 23 Januari 2023, Ini Keutamaan Bulan Rajab: Dijadikan Nama Sungai di Surga
1 Rajab 1444 Jatuh Pada Hari Senin 23 Januari 2023, Ini Keutamaan Bulan Rajab: Dijadikan Nama Sungai di Surga /

HIKMAH - Bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang mulia, karena masuk dalam bulan haram. Bulan Rajab juga dikenal dengan bulannya Allah Swt.

Bulan Rajab atau bulan ketujuh dalam kalender Islam tahun 1444 H ini jatuh pada hari Senin, 23 Januari 2023.

Saat bulan Rajab tiba umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan puasa sunnah. Bulan Rajab memiliki banyak keistimewaan dan keutamaan.

Salah satu keutamaan menjalankan ibadah puasa pada bulan Rajab ialah dapat membuka pintu surga dan dapat menutup pintu neraka.

Baca Juga: Niat dan Jadwal Puasa Rajab 1444, Mulai Besok Senin 23 Januari 2023

Itulah yang mejadi salah satu alasan umat Islam nusantara sampai saat ini masih menjaga dan melestarikan bahkan mengajak jamaah majlis pengajiannya.

Dikutip Beritabantul.com dari postingan Akun Facebook Milik Pribadi Ustdaz Yusuf Suharto yang di unggah pada 13 Maret 2021, Alumni Pondok Pesantren Denanyar Jombang, berikut penjelasannya.

Bulan yang istimewa, dimana pada bulan ini peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dilaksanakan dan menerima perintah menjalankan ibadah salat lim waktu.

Dalam tradisi Islam dikenal ada empat bulan haram dan istimewa, ketiga diantaranya adalah: bulan Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan satu bulan yang tersendiri, bulan Rajab.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x