Sebut Barat Mau Mencekik Ekonomi, Menlu Rusia Tegaskan Siap Perang Total

- 27 Maret 2022, 19:15 WIB
Sebut Barat Mau Mencekik Ekonomi, Menlu Rusia Tegaskan Siap Perang Total
Sebut Barat Mau Mencekik Ekonomi, Menlu Rusia Tegaskan Siap Perang Total /Reuters/Costas Baltas/File Photo/

BERITA BANTUL - Perang total dikobarkan Rusia terkait upaya serius Amerika Serikat (AS) dan Barat yang bertujuan pertahankan dominasi tatanan dunia internasional. 

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov membuka rahasia AS dan Barat yang selama ini disembunyikan, yakni menghancurkan, memusnahkan, mencekik ekonomi Rusia, dan orang Rusia secara keseluruhan.

"Amerika Serikat dan Barat telah mendeklarasikan perang hibrida habis-habisan melawan Rusia," tegas Lavrov dalam sebuah forum diplomatik, dikutip dari Sputnik News, Jumat, 25 Maret 2022.

Baca Juga: Jokowi Terancam Jatuh, Media Asing dari London Soroti 2 Indikator

 

Lavrov juga menegaskan, karena ingin pertahankan domonasinya, AS dan Barat telah mendeklarasikan perang hibrida habis-habisan melawan Rusia.

"Hari ini perang hibrida yang nyata, perang total telah dinyatakan melawan kami. Istilah ini, yang digunakan oleh Nazi Jerman, sekarang digunakan oleh banyak politisi Eropa ketika mereka menjelaskan apa yang ingin mereka lakukan terhadap Federasi Rusia," ujar Lavrov.

Sergey Lavrov menekankan meski ada upaya Barat untuk melakukan dialog damai tapi tidak ada pembicaraan yang mengarah tentang isolasi Rusia di panggung dunia.

"Kami tidak akan mengisolasi diri kami sendiri. Kami memiliki banyak teman, sekutu dan mitra di dunia, sejumlah besar asosiasi di mana Rusia bekerja dengan negara-negara di setiap benua, dan akan terus melakukannya," katanya.

Baca Juga: Mantan BIN Buka Peta Geo Strategi dalam Perang Rusia-Ukraina

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Sputnik News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah