Putin Terpojok di Dunia Internasional, Biden Puji PBB Depak Rusia dari Dewan HAM

- 9 April 2022, 15:12 WIB
/Kolase foto Reuters/Maxim Zmeyev dan Jonathan Ernst/

BERITA BANTUL - Keputusan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menangguhkan Rusia sebagai anggota Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) dipuji Joe Biden. 

Presiden Amerika Serikat itu merasa dirinya sukses memamerkan kekuatannya kepada dunia internasional dengan mendepak Rusia dari Dewan HAM PBB.

Langah sukses Amerika ini, dinilai sebagai kesuksesan membuat Presiden Rusia Vladimir Putin makin terpojok di dunia internasional.

Baca Juga: Hubungan Beijing-Washington Makin Tegang, Tersulut Ketua DPR Amerika Mau Kunjungi Taiwan

Amerika Serikat menjadi pihak yang bersuara paling lantang atas invasi Rusia ke Ukraina.

Pernyataan Washington selalu kampanyekan hujan sanksi untuk Rusia, bahkan menyatakan 'perang total' dalam memberi sanksi untuk Rusia sebagai konsekuensi perang Ukraina.

Presiden AS Joe Biden memuji suara yang menuntut agar Rusia dikeluarkan dari Dewan Hak Asasi Manusia.

"Ini berkat kerja sama yang bagus, di mana AS terdepan untuk mengkampanyekan pemberian sanksi pada Rusia. Dan, saya memuji suara yang luar biasa hari ini di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengeluarkan Rusia dari Dewan Hak Asasi Manusia PBB," kata Joe Biden pada Kamis, 8 April 2022.

Baca Juga: Puasa Penuh Selama Ramadhan, Hatrick Karim Benzema di Liga Champions Dinilai Sangat Briliant

Joe Biden mengatakan, pemungutan suara itu menandai langkah yang berarti oleh komunitas internasional untuk menunjukkan bagaimana Presiden Rusia Vladimir Putin telah menjadikan Rusia sebagai 'paria internasional'.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Sputnik News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x