Innalillahi, Calon Jamaah Haji Kloter Padang Meninggal Syahid Usai Sholat di Masjid Nabawi

- 12 Juni 2022, 12:15 WIB
Calon jamaah haji asal Jawa Barat bakal mendapatkan program tes PCR gratis dari Dinas Kesehatan provinsi
Calon jamaah haji asal Jawa Barat bakal mendapatkan program tes PCR gratis dari Dinas Kesehatan provinsi /Pixabay

BERITA BANTUL – Kematian merupakan takdir yang diajalani bagi siapa saja yang mempunyai kehidupan di dunia yang sementara ini.

Berita duka kali ini datng dari Embarkasi padang yang meninggal saat sampai di masjid Nabawi untuk melaksanakan ibadah sholat.

Dikutip dari Antara, Bangun Lubis Wahid (59), calon haji dari Kloter 4 Embarkasi Padang (PDG4) meninggal usai shalat di Masjid Nabawi, Madinah, pada Jumat (10/6), sekitar pukul 17.40 Waktu Arab Saudi (WAS).

Baca Juga: Kisah Seorang Jamaah Haji Bertemu Rasulullah, Berkah Membaca Shalawat

Sungguh beruntung ia di ambil yang maha kuasa tepat saat selesai sholat dan mau melaksanakan ibadah haji di Makkah Mukarromah.

Tentu ia meruapak orang yang mati syahid karena meninggalnya dalam menjalankan ibadah yang mulia untuk menambahkan keimanan dan ketkawaan kepada Allah SWT.

"Menurut info beliau dari Haram kemudian masuk lobi kemudian jatuh dan ditangani dokter dari kloter," kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Amin Handoyo dikutip dari Media Center Haji di Madinah, Sabtu.

Amin mengatakan almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit King Fahd. Sebelumnya, dokter kloter langsung memastikan kondisi pasien dan memberikan pertolongan pertama RJP, dibantu jamaah lain membebaskan jalan nafas pasien tersebut.

Amin mengatakan jenazah akan diurus hingga dimakamkan oleh Muasasah Adilla. Keluarga juga sudah ikhlas melepas almarhum untuk dimakamkan di Tanah Suci.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x