Pentingnya Menjaga Lambung, Agar Terhindar Dari 5 Macam Penyakit Berbahaya.

- 12 November 2022, 16:40 WIB
Sumber Gambar: Google
Sumber Gambar: Google /

Perlu untuk diketahui bahwa lambung merupakan salah satu sistem organ pencernaan.

Lambung memiliki fungsi memecah makanan dan juga minuman yang kita konsumsi menjadi cairan berbentuk pasta, agar nutrisi dalam makanan tersebut lebih mudah untuk dicernah oleh usus halus.

Lambung berfungsi sebagai pembunuh bakteri yang terkandung dalam makanan dan juga minuman yang kita konsumsi.

Baca Juga: Gus Baha Jelaskan bahwa Kiai Itu Harus Mendekati Pejabat, Buat Apa kalau Kiai Hanya Mengajar di Puncak Gunung?

Dikutip dari www.alodokter.com, lambung merupakan salah satu organ tubuh yang perlu dijaga, karena lambung juga dapat terganggu kesehatanya apabila tidak diperhatikan dengan baik kesehatanya.  

Akibat dari berbagai penyakit yang terdapat pada lambung dapat menyebabkan lambung menjadi tidak berfungsi dengan baik dalam mencerna makanan maupun minuman yang kita konsumsi.

Sama-sama kita ketahui bahwa lambung merupakan salah satu organ pencernaan yang berfungsi untuk melarutkan makanan dan juga minuman menjadi cairan berbentuk pasta agar nutrisi yang terdapat dalam makanan yang kita konsumsi lebih mudah dicernah atau diserap oleh usus halus.

Selain itu juga lambung memiliki fungsi untuk membunuh kuman dan juga bakteri yang terdapat dalam makanan atau minuman yang kita konsumsi.

Agar lambung tetap sehat dan terhindar dari penyakit  yang meyebabkan berkurangnya kinerja lambung, perlunya kita dalam memperhatikan pola makan dan istirahat yang cukup.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: www.alodokter.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x