Ini Manfaat Buah Alpukat Bagi Tubuh, Bagus untuk Kesehatan Jantung

- 9 Juni 2023, 14:27 WIB
Ini Manfaat Buah Alpukat Bagi Tubuh, Bagus untuk Kesehatan Jantung
Ini Manfaat Buah Alpukat Bagi Tubuh, Bagus untuk Kesehatan Jantung /

KESEHATAN - Berikut ini adalah manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh, ternyata buah alpukat memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Buah alpukat merupakan buah musiman yang sangat banyak penggemarnya, rasanya yang unik yaitu manis dan sedikit pahit.

Biasanya buah alpukat dikonsumsi dalam bentuk minuman jus dan sejenisnya. Ada juga yang mengkonsumsinya secara langsung tanpa tambahan apapun.

Hal ini dikarenakan mengkonsumsi buah alpukat secara langsung akan memberikan manfaat yang lebih baik daripada diolah dengan menambahkan susu, gula, dan sebagainya.

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Pepaya bagi Kesehatan, Nomor 7 Obat Paling Dicari Wanita!

Terdapat banyak manfaat dari mengkonsumsi buah alpukat sebagaimana yang dikutip Beritabantul.com dari video kanal YouTube dr. Saddam Ismail pada 7 Agustus, dr. Saddam Ismail menerangkan kandungan buah alpukat dan manfaatnya bagi kesehatan.

Buah alpukat memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan gizi harian. Oleh sebab itu buah alpukat memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Salah satunya untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan buah alpukat mengandung vitamin C dan E yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

"Jadi vitamin C dan vitamin E berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit yang menjaga kelembaban kulit, selain itu juga berperan penting ya untuk mengurangi resiko kerusakan kulit dari pengaruh sinar matahari dan juga faktor lingkungan," ujar dr. Saddam Ismail.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x