7 Manfaat Daun Pepaya bagi Kesehatan, Nomor 7 Obat Paling Dicari Wanita!

- 4 Juni 2023, 07:58 WIB
7 Manfaat Daun Pepaya bagi Kesehatan, Nomor 7 Obat Paling Dicari Wanita!
7 Manfaat Daun Pepaya bagi Kesehatan, Nomor 7 Obat Paling Dicari Wanita! /

KESEHATAN - Pepaya, buah yang konon disebut "buah malaikat" oleh Christopher Columbus, berasal dari pohon Amerika Utara (Asimina triloba dari keluarga Annonaceae) dengan bunga ungu dan buah kuning yang bisa dimakan.

Buah utuh, serta bagian lain dari pohon pepaya, bermanfaat bagi kesehatan dalam beberapa cara. Sementara manfaat kesehatan dari buahnya sudah dikenal luas, baru belakangan ini khasiat penyembuhan dari bunga dan daunnya diketahui secara luas.

Berikut ini 7 manfaat daun pepaya bagi kesehatan tubuh sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari medindia.net. dan healthline.com. Ternyata manfaatnya sangat banyak. Ini 7 manfaat daun pepaya selengkapnya.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan, Kamu Wajib Tahu!

Fakta Gizi Daun Pepaya

Daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan, antara lain vitamin (A, B1, C dan E), kalori, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, besi, kalium, natrium, magnesium, mangan dan air.

Banyak studi penelitian telah menemukan bahwa senyawa fitonutrien dalam daun pepaya bekerja secara sinergis untuk menampilkan dampak antioksidan dan peningkatan kekebalan yang kuat dalam aliran darah. Papain, alkaloid, dan senyawa fenolik bertanggung jawab atas efek biologis positifnya.

Apa Manfaat Kesehatan dari Daun Pepaya?

Meskipun daun pepaya konon menawarkan banyak manfaat kesehatan, beberapa manfaat yang paling menonjol adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x