Jangan Sampai Pada Level Stress Berat, Tiga Tingkatan Stres Yang Penting Kita Ketahui

- 8 Desember 2022, 12:10 WIB
apa itu kesehatan mental, kondisi kesehatan mental cara mengatasi dan penyebabnya
apa itu kesehatan mental, kondisi kesehatan mental cara mengatasi dan penyebabnya /pixelab.com/geralt/

KESEHATAN-Betapa pentingnya kita berinteraksi pada diri sendiri. Dengan tujuan untuk merilekskan kembali pikiran, hati, dan tindakan. Selain itu, agar tahu cara mengetahui tingkat kestresan diri kita.

Untuk itu, coba kita pahami satu persatu apa saja level stress yang sedang kita alami. Apakah pada tingkat stress tinggi, sedang, ataukah rendah?

Tepat sekali, Anda membaca artikel ini yang akan membahas mengenai komunikasi intrapersonal dan level stress. Penasaran seperti apa sebenarnya, bacalah sampai selesai di bawah ini.

Baca Juga: Ini Cara Mengurangi Keringat Berlebih Pada Tubuh Menurut Dokter Ahli, Kamu Harus Tahu, Nomor 3 Harus Operasi

Sebelumnya kita pahami dahulu tentang komunikasi intrapersonal. Secara sederhana komunikasi intrapersonal adalah komunikasi antarpribadi. Maksudnya berkomunikasi pada diri sendiri.

Hal ini penting kita lakukan untuk mengenal diri sendiri secara intensif, mengenal tujuan-tujuan hidup, mengenal berbagai faktor pendorong dan faktor penghambat dalam mencapai tujuan hidup sendiri.

Dengan begitu, kita dapat meminimalisir kegagalan atau kekalahan hanya dengan memperkuat mental kita sehingga kita mampu mengubah kehidupan saat ini.

Bagaimana cara tahu bahwa kita sedang berinteraksi pada diri sendiri? Seringkali tanpa kita sadari bahwa kita sering melamun, bingung dalam memilih, menulis karya, curhat dalam buku diary, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 10 Pantun Tentang Kesehatan Tubuh, Untuk Lebih Memperingatkan Orang Banyak Mengenai Berharganya Tubuh

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x