Makanan Sehat Ala Santri Pandanaran Sleman Yogyakarta

- 1 November 2022, 08:00 WIB
/

 

Kuliner- kita tentu sama-sama mengetahui bahwa makanan yang kita konsumsi sehari-hari akan memiliki efek yang besar pada kesehatan tubuh dan kualitas hidup kita. 

Pentingnya mengkonsumsi makanan sehat jelas penting untuk menjaga kesehatan dan menjauhkan penyakit kita dari tubuh

Banyak tidak kita sadari bahwa kemunculan penyakit serius pada tubuh seseorang banyak disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat atau makanan yang kurang bergizi.

Baca Juga: Dapur Baru Untuk Ponpes Pandanaran Sleman Yogyakarta

Bagi santri Pandanaran makanan sehat dan bergizi ialah masakan yang langsung dari pondok. Biasanya mereka menyebutnya dengan sebutan sayur pondok.

Sayur pondok mempunyai rasa istimewa tersendiri bagi santri Pandanaran karena langsung dimasak oleh santri Pandanaran itu sendiri dan kesehatan serta kebersihan bisa dijamin aman.

Sayur favorit ala santri Pandanaran adalah sayur terong dan Jepang karena rasanya yang enak tidak heran banyak santri yang menyukai sayur pondok tersebut.

Makanan yang sehat ala santri Pandanaran begitu sederhana karena santri Pandanaran di ajarkan untuk selalu menerima apapun yang sudah ada.

Sebanyak 8.000 santri Pandanaran mayoritas menyukai masakan pondok banyak dari mereka juga yang lebih memilih makan sayur pondok daripada jajan di luar.***

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x