Terima Pengurus Baru Rabithah Alawiyah Periode 2021-2026, Wapres KH Ma'ruf Amin Berpesan Perkuat Ekonomi Umat

- 16 Februari 2022, 23:47 WIB
KH. Ma'ruf amin berpesan tentang perekonomian umat kepada pengurus baru rabitah alawiyah
KH. Ma'ruf amin berpesan tentang perekonomian umat kepada pengurus baru rabitah alawiyah /Insta @kyai_marufamin/

BERITA BANTUL – Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, memberi pesan agar organisasi-organisasi Islam, termasuk Rabithah Alawiyah, ikut memperkuat ekonomi umat.

Hal itu disampaikan Wapres, melalui jubirnya Masduki Baidlowi, saat menerima Dewan Pengurus Pusat Rabithah Alawiyah periode 2021-2026 di rumah dinasnya di Jakarta, Rabu, 16 Februari 2022.

"Jadi fokusnya ke situ, Wapres memberikan arahan perlunya peran organisasi Islam dalam memperkuat ekonomi umat," ujar Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi.

Baca Juga: Pekan ini Akan Ada 250 Ton Minyak Goreng Masuk ke Yogyakarta, Harga di Bawah Eceran, Rp11.500 Per Liter

Seperti dikutip BeritaBantul.com dari Antara, Wapres menilai umat Islam saat ini sudah memiliki keunggulan-keunggulan sebagai penggerak Islam moderat di Indonesia.

Namun, masih terdapat kekurangan yakni ekonomi umat Islam yang belum begitu baik.

"Wapres tadi menjelaskan betapa keunggulan-keunggulan umat Islam di Indonesia ini sudah baik, sebagai penggerak dari Islam moderat atau Islam wasathiyah tetapi salah satu titik lemahnya adalah bagaimana ekonominya yang belum begitu baik," katanya.

Karena itu, kata Baidlowi, Wapres berpesan kepada Rabithah Alawiyah yang merupakan organisasi para habib-habib seluruh Indonesia agar ikut berperan menguatkan ekonomi umat tersebut.

Sementara, pengurus baru Rabithah Alawiyah juga melaporkan program-program yang akan dilaksanakan terutama yang berkaitan dengan masalah penguatan umat, penguatan umat itu terkait dengan masalah ekonomi

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah