Siap-siap, Bansos Sembako dan PKH 2022 Tahap I Cair Pekan Ini, Silahkan Cek Nama Kamu di Sini

- 20 Februari 2022, 21:44 WIB
Siap-siap, Bansos Sembako dan PKH 2022 Tahap I Cair Pekan Ini, Silahkan Cek Nama Kamu di Sini
Siap-siap, Bansos Sembako dan PKH 2022 Tahap I Cair Pekan Ini, Silahkan Cek Nama Kamu di Sini /Tangkapan layar/ Kemenko PMK/

BERITA BANTUL – Penyaluran bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022 tahap I akan mulai dicairkan pada dua pekan terakhir bulan Februari 2022.

Percapatan penyaluran Bansos tahun 2022 itu merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikutip BeritaBantul.com dari Kemenko PMK, Minggu 20 Februari 2022, Presiden menginstruksikan kepada Kemensos, Kemendes dan Kemendikbud agar mempercepat percepatan penyaluran Bansos.

Baca Juga: Janji Berikan Insentif Bagi Dalang, Menko Airlangga Juga Usul Ini Agar Wayang Populer di Kalangan Milenial

“Kemensos, Kemendes, dan Kemendikbud agar segera mempercepat penyaluran bansos 2022 di dua minggu terakhir bulan Februari,” tegas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Ia meminta kepada seluruh pihak untuk dapat berkomitmen dalam mengawal percepatan penyaluran bansos. Data, proses admistrasi, penyesuaian regulasi harus selesai di Minggu I Februari lalu.

“Bansos yang dikelola Kemensos yaitu Program Sembako dan PKH juga harus dipastikan agar diterima masyarakat sebelum bulan Maret 2022.  Langkah percepatan salur seperti yang sudah direncanakan oleh Kementerian Sosial,” kata Muhadjir.

Lebih detail, langkah percepatan salur bansos tersebut ialah untuk PKH tahap I disalurkan oleh Bank dimulai tanggal 21 Februari 2022.

Baca Juga: Rakit PC Harga 12 Juta Tahun 2022, Dapat Spesifikasi Seperti apa? Apakah bisa untuk Gaming atau Rendering?

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Kemenko PMK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah