Jika Kamu Siap Menetap dan Membuka Usaha di Kawasan IKN Baru, Pemerintah Akan Kasih Banyak Insentif

- 21 Februari 2022, 22:14 WIB
Jika Kamu Siap Menetap dan Membuka Usaha di Kawasan IKN Baru, Pemerintah Akan Kasih Banyak Insentif
Jika Kamu Siap Menetap dan Membuka Usaha di Kawasan IKN Baru, Pemerintah Akan Kasih Banyak Insentif /Tangkapan layar/ ikn.go.id/

BERITA BANTUL – Pemerintah saat ini tengah melakukan barbagai cara untuk meningkatkan daya tarik kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang baru di Kalimantan Timur.

Salah satunya, mengajak kepada generasi muda Indonesia yang unggul bertalenta untuk bekerja dan menetap di sana.

Tak hanya itu saja, pemerintah juga menyediakan banyak insentif bagi generasi muda yang akan berkarya dan membuka usaha di kawasan IKN Nusantara tersebut.

Baca Juga: ‘Ust Khalid Basalamah’ Dihajar Prabu Bolodewo di Ponpes Gus Miftah, Ini Tanggapan Sujiwo Tejo dan Dosen UGM

Seperti dikutip BeritaBantul.com dari Antara, upaya pemberian insentif fiskal dan non fiskal itu sesuai dengan Lampiran II Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN.

“Insentif fiskal dan nonfiskal dapat diberikan untuk meningkatkan daya tarik investasi dan talenta unggulan, antara lain terkait perpajakan, dukungan relokasi, sarana dan prasarana kota layak huni,” tulis di Lampiran II Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN.

Insentif lain yang akan diberikan juga meliputi akses terhadap lahan dan perumahan yang terjangkau, kemudahan perizinan, kemudahan pengadaan barang dan jasa, kemudahan ekspor dan impor.

Dalam Lampiran tersebut, pemerintah juga akan memberikan dukungan penciptaan pasar bagi produk baru yang dihasilkan oleh klaster ekonomi baru, dan sebagainya.

Baca Juga: Bupati Sleman, Kustini SP Resmikan Pusat Gudang Terpadu Suara Muhammadiyah

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah