Asosiasi Prodi KPI Akan Menggelar Konferensi Nasional Komunikasi Islam

- 9 Agustus 2022, 17:00 WIB
Muhammad Zamroni, Ketua Umum Asosiasi Prodi KPI (ASKOPIS) se Indonesia
Muhammad Zamroni, Ketua Umum Asosiasi Prodi KPI (ASKOPIS) se Indonesia /beritabantul/

BERITA BANTUL - Asosiasi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) se Indonesia akan menggelar Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI).

Selain menyelenggarakan Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI), ASKOPIS juga akan menggelar Kongres yang ke-4.

Acara KNKI dan Kongres ke-4 ASKOPIS akan dilaksanakan di Gedung KH Ibrahim Ruang Sidang E6 LT 5 UMY dan Hotel Tara, Jl Magelang, Yogyakarta, Selasa-Kamis, 30 Agustus sampai dengan 1 September 2022.

Baca Juga: Islam Itu yang Penting Makan-Makan, Begini Penjelasannya Menurut Gus Baha

Ketua Umum DPP ASKOPIS-UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Mohammad Zamroni, M.Si menyampaikan bangsa Indonesia saat ini sedang berada di dalam pusaran arus perubahan dunia
sebagai akibat proses globalisasi dan demokratisasi.

Dikemukakan Zamroni, bila tidak diantisipasi dengan baik dan benar, hal itu dapat menyeret dan menenggelamkan bangsa dan negara. 

Menurut dosen Prodi KPI UIN Sunan Kalijaga itu, agar bisa menjaga eksistensinya (tetap kukuh tegak berdiri, bersatu, dan mampu bersaing), bangsa Indonesia harus memperkuat wawasan kebangsaan. 

“ASKOPIS sebagai asosiasi pada Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam merasa ikut bertanggungjawab dengan meneguhkan eksistensi Ilmu Komunikasi Islam untuk memberikan kontribusi nyata dalam menjawab berbagai permasalahan keumatan, kebangsaan, dan keindonesiaan,” terang Zamroni, dikutip dari rilis yang diterima pada Selasa, 9 Agustus 2022. 

Baca Juga: Terlalu HEROIK, Inilah 2 Tokoh Islam yang Wafat Bikin Geleng Kepala Kata Gus Baha, Kematian Adalah Pesta

Pada KNKI IV yang bertemakan "Meneguhkan Kontribusi Ilmu Komunikasi Islam dalam Menjawab Permasalahan Keumatan, Kebangsaan, dan Keindonesiaan" itu, Askopis bekerjasama dengan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). 

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x