Ade Armando Jangan Tafsirkan Negatif, Ibu Megawati Soekarnoputri Punya Cara Khusus Berdialog dengan Bung Karno

- 10 Agustus 2023, 12:48 WIB
Ade Armando Jangan Tafsirkan Negatif, Ibu Megawati Soekarnoputri Punya Cara Khusus Berdialog dengan Bung Karno
Ade Armando Jangan Tafsirkan Negatif, Ibu Megawati Soekarnoputri Punya Cara Khusus Berdialog dengan Bung Karno /

NASIONAL - Beredar luas postingan video Ade Armando di salah satu channel Youtube, yang menafsirkan tentang komunikasi Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Hj. Megawati Soekarnoputri dengan ayahanda beliau, Bung Karno. Nabil Haroen, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa yang juga merupakan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, secara tegas mengecam sikap Ade Armando dalam sebuah pernyataan resmi.

Ade Armando tidak perlu menggiring opini untuk penyesatan publik atas apa yang terjadi di internal PDI Perjuangan, maupun komunikasi Ibu Prof. Hj. Megawati Soekarnoputri dengan Bung Karno.

"Di video, dengan komunikasi yang melipir, Ade Armando Nampak berusaha menggiring opini bahwa apa yang terjadi dalam komunikasi Bu Mega itu tidak rasional dan tanpa logika. Ade Armando hanya menebak-nebak apa yang terjadi, tanpa data yang konkret dalam proses pengambilan keputusan di internal PDI Perjuangan. Maka, jangan menafsirkan secara sembrono, apalagi menggiring opini negatif terkait Ibu Prof. Hj. Megawati Soekarnoputri," kata Nabil Haroen.

Baca Juga: Profil Singkat KH Chaidar Muhaiminan Gunardo Mursyid Tarekat Syadziliyah dari Temanggung

Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Hj. Megawati Soekarnoputri seorang yang sangat matang di bidang politik dan negarawan. "Tentu saja, beliau punya beragam metode untuk menyaring informasi, menemukan pola atas problem sosial politik dan kenegaraan yang terjadi, seraya mencari cara terbaik dalam pengambilan keputusan. Lebih dari 50 tahun kiprah Prof. Megawati Soekarnoputri di bidang politik, dengan visi kenegarawanan dan kontribusi keindonesiaan yang demikian besar, menjadi bukti betapa metode berpikir, cara komunikasi-konsolidasi dan bergerak di politik, berada pada situasi yang tepat dengan alam pikir dan konteks sosial orang Indonesia," lanjutnya.

Komunikasi internal Ibu Prof. Hj. Megawati Soekarnoputri dengan ayahanda beliau merupakan komunikasi anak-Bapak baik biologis maupun ideologis. "Saya kira, ilmu-ilmu, petuah dan ajaran Bung Karno sangat meresap dalam pikiran dan batin Ibu Megawati, sehingga selalu terkoneksi secara tepat." tegas Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu.

Komunikasi antar ruh (baik orang yang sudah meninggal dengan yang masih hidup, maupun sama-sama masih hidup) juga bisa terjadi. Ini sesuatu yang faktual, meskipun –bagi sebagian pihak yang mengagungkan ilmu dari logika semata, belum bisa menerima. Namun, ilmu itu kan bisa melalui berbagai metode, yang lebih luas hanya dari pikiran dan logika semata.

Baca Juga: Dorong Kolaborasi Riset Internasional, Universitas Negeri Malang Pengabdian di Kinabalu Malaysia

"Dari peradaban Islam, proses transfer pengetahuan juga melalui berbagai metode. Bahkan, sampai sekarang, dalam tradisi pengetahuan pesantren dan Nahdlatul Ulama, komunikasi antar ruh itu sesuatu yang faktual terjadi. Jadi sangat ilmiah, karena memang ada metode dan ilmunya," terang Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI).

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x