Fakta Sadio Mane, Kisahnya Dari Bocah Ingusan Dengan Sepatu Rusak Kini Jadi Pemain Inti di Liverpool

- 16 Maret 2022, 23:34 WIB
Foto Sadio Mane
Foto Sadio Mane /Tangkapan Layar Kanal YouTube/Cerita Bola/

BERITA BANTUL - Sadio Mane lahir pada tanggal 10 April 1995, ia dibesarkan di sebuah desa kecil di selatan Senegal sebuah desa dengan populasi hanya Sekitar lima persen saja.

Dibandingkan dengan kota Liverpool jika berbicara kampung halaman manis selalu teringat masa kecilnya ketika mengenal sepakbola.

Waktu itu orang tua saya menganggap sepakbola hanyalah buang-buang waktu dan tidak bisa membuat hidup sukses kata Mane.

Baca Juga: Fakta Unik Sepak Bola, Karena Gabut, Ederson Moraes Berdiri di Tengah Lapangan Saat Derby Manchester

Mengenang masa kecilnya saat tumbuh dewasa ia tinggal bersama dengan pamannya karena orangtuanya memilikibanyak anak dan tidak mampu memenuhi kebutuhan pokoknya secara finansial.

Inspirasi Sadio Mane untuk menjadi seorang pesepakbola bermula dari kegembiraan besar di Piala Dunia 2002 di mana negaranya Senegal mampu melaju ke perempat final, Dirangkum BeritaBantul.com dari kanal YouTube Cerita Bola.

Untuk pertama kalinya banyak perubahan terjadi pada diri Mane setelah ia melihat negaranya yang cukup berjaya di Piala Dunia 2002.

Ia pun memiliki tekad yang kuat untuk bisa menjadi seorang pesepakbola yang handal suatu saat nanti.

Setelah Piala Dunia saya dan teman-teman saya mulai mengadakan turnamen di desa kami saya menjadi lebih bersemangat dan bertekad menjadi yang terbaik untuk memenangkan setiap pertandingan, Ungkap Mane

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah