Fakta yang Belum Banyak Diketahui Tentang Bambang Pamungkas, Pemain Legenda yang Pernah Bermain di Benua Biru

- 8 Maret 2022, 14:44 WIB
Fakta Bambang Pamungkas
Fakta Bambang Pamungkas /Tangkapan Layar Kanal YouTube/Cerita Bola/

BERITA BANTUL - Bambang Pamungkas lahir Gertas Semarang pada tanggal 10 Juli 1981 Bambang Pamungkas yang akrab disapa dengan BP.

Merupakan anak keenam dari tujuh bersaudara pasangan Haji misranto dan Hajjah Suriptinah tidak BP menikah dengan Tribhuana Tungga Dewi dan telah dikaruniai tiga orang anak.

Sejak kecil pemain yang membela skuad Persija Jakarta dengan nomor punggung 20 ini sudah menggeluti sepak bola.

Baca Juga: Cek Fakta: Alasan Satu Pemain Harus Tetap Berada di Lapangan Saat Merayakan Selebrasi Gol, Ini Penjelasannya

BP kecil tergabung di beberapa klub lokal sejak ia berusia delapan tahun seperti SSB Getas SSB Ungaran serasi Dan Club Diklat Salatiga Bambang Pamungkas beraksi di rumput hijau tingkat internasional.

Pertama kali sebagai pemain Timnas usia 19 di turnamen Piala Asia ketika itu BP berhasil mengantongi gelar Topskor dengan mencetak tujuh gol selama turnamen, Dirangkum BeritaBantul.com dari kanal YouTuebe Cerita Bola.

Langsung prestasi yang ditorehkannya tersebut memberinya modal untuk mencoba seleksi sebagai pemain Persija pada tahun 1999 dan ia pun lolos musim pertamanya.

terbilang sensasional ia berhasil mencetak 24 gol dalam 30 pertandingan yang membuatnya menjadi top skor Liga musim itu.

Kemampuan BP dalam mencetak gol berhasil menarik minat klub asing ia lantas menjalani pelatihan bersama dua klub Jerman yaitu Borussia Monchengladbach dan Cologne.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah