Adidas Resmi Telah Meluncurkan Bola Untuk Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 yang Diberi Nama Al Rihla

- 3 April 2022, 04:31 WIB
Bola AL Rihla
Bola AL Rihla /Tangkapan Layar Kanal YouTube/Starting Eleven Momen/

BERITA BANTUL - Gelaran piala dunia 2022 akan digelar di benua Asia tepatnya di Qatar kawasan Timur Tengah pada akhir tahun ini.

Pihak penyelenggara piala dunia 2022 akhirnya mengeluarkan bola resmi yang akan digunakan dalam turnamen bergengsi tersebut.

Adidas sebagai sponsor resmi telah meluncurkan bola yang akan dipakai untuk piala dunia 2022 Dengan nama Al Rihla.

Baca Juga: Miralem Pjanic Prediksi Laga Juventus vs Inter Milan, Ungkap Apa yang Dikatakan Paulo Dybala Kepadanya

Dalam bahasa Arab Al Rihla berarti perjalanan, nama itu diberikan karena diklaim bola bisa melesat lebih cepat di udara ketimbang bola-bola sebelumnya.

Bola Al Rihla itu sendiri terinspirasi dari arsitektur perahu dan bendera Negara tuan rumah, terus sama juga logo Adidas dan piala dunia 2022 di Qatar dibagian tengahnya.

Adidas sendiri telah memproduksi bola Piala Dunia sebanyak 14 kali berturut-turut, Al Rihla jadi yang terbaru yang akan digunakan Piala Dunia tahun ini.

Melihat kebelakang Piala Dunia tahun 2010 di Benua Afrika tepatnya di Afrika Selatan mengenai bola Adidas meluncurkan pola yang secara resmi yakni bola Jabulani.

Namun, cukup kontroversi terhadap penggunaan bola Jabulani itu, dimana saat itu bola ini begitu dibenci oleh para pemain.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Starting Eleven Momen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah