Pukulan Telak Newcastle Untuk Kekalahan Arsenal Dalam Perlombaan Liga Champion

- 17 Mei 2022, 07:15 WIB
Aresenal Goyah di Akhir Pekan Premier Inggris Melawan Newcastle
Aresenal Goyah di Akhir Pekan Premier Inggris Melawan Newcastle /Tangkapan Layar/Routers/

BERITA BANTUL – Mimpi buruk menghampiri tim asal London ketika menjamu Newcastle United dalan peka ke tiga puluh tuju Premier Inggris.

Newcastle United memberikan pukulan telak bagi peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions dengan mengalahkan mereka 2-0 di Liga Inggris, Senin.

Gol bunuh diri dari Ben White dan kemudian gol telat dari pemain yang dikontrak Januari Bruno Guimaraes memastikan kemenangan bagi Newcastle dan membuat Arsenal tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur di urutan keempat dalam klasemen dengan satu pertandingan tersisa musim ini.

Baca Juga: Quadropel Liverpool Semakin Dekat Ketika Man City Ditahan West Ham di Akhir Musim

Berkat keunggulan selisih gol mereka, Spurs hanya perlu satu poin di tim terbawah yang sudah terdegradasi Norwich City pada hari Minggu untuk lolos ke kompetisi elit Eropa. Sisi Mikel Arteta menghadapi mantan timnya Everton di kandang pada waktu yang sama.

Dikutip dari Routers, Newcastle memulai dengan cerah, disambut oleh fans mereka di pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.

Sisi Eddie Howe berada di tiga terbawah saat Natal tetapi berkat pembelanjaan pemilik baru mereka di jendela transfer Januari, telah naik ke atas klasemen dan hanya kalah sekali di kandang di liga pada 2022.

Mereka mendominasi pertandingan dan nyaris membuka skor pada menit ke-37 melalui Allan Saint-Maximin, yang memotong dari sayap dan menyentak ke tepi kotak penalti, tetapi tembakan mendatarnya dapat ditepis kiper Aaron Ramsdale.

Terobosan datang tak lama setelah turun minum, ketika Joelinton bergerak di sayap kiri dan mengirim umpan silang mendatar ke striker Callum Wilson, tetapi bola itu mengenai bek Arsenal White dan masuk ke gawangnya sendiri.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: routers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x