5 Bek Terbaik Dalam Sejarah Premier Inggris yang Diungkapan Van Dijk Kepada Ferdinand

- 25 Mei 2022, 07:15 WIB
Van Dijk mengungkapkan Lima Bek Terbaik Kepada Ferdinand
Van Dijk mengungkapkan Lima Bek Terbaik Kepada Ferdinand /Instagram/@virgilvandik/

BERITA BANTUL – Bek tengah merupakan kunci pertahanan untuk tim agar tidak kebobolan pada tim lawan.

Virgil van Dijk menyebut Rio Ferdinand sebagai bek terbaik Liga Premier dalam sebuah wawancara dengan mantan bek tengah Manchester United .

Bintang Liverpool adalah salah satu bek terbaik yang menghiasi papan atas Inggris selama 30 tahun terakhir. Kedatangannya di Anfield terbukti menjadi katalis untuk kesuksesan klub baru-baru ini dan dia telah menjadi bagian integral dari kesuksesan domestik dan Eropa mereka.

Baca Juga: Jika Real Madrid Ingin Menang, Los Blancos Harus Bereskan 2 Pemain Liverpool Ini ‘Ancaman Besar'

Dikutip dari Mirror, Dia didorong untuk memilih lima pemain teratas di posisinya - tetapi memilih untuk tidak menyebut dirinya sendiri.

Dia berkata di Antara Garis Antara Rio Ferdinand : "Saya tidak bisa melakukannya (menempatkan diri saya), tetapi saya berharap saya akan berada di lima besar ini suatu hari nanti."

Ferdinand keluar sebagai yang teratas di mata pelatih asal Belanda itu, setelah periodenya yang sarat trofi di Old Trafford. Sebagai anak muda ia menjadi terkenal di West Ham United dan Leeds, memecahkan rekor transfer Inggris.

Vincent Kompany dari Manchester City, yang merupakan simbol kesuksesan mereka selama satu dekade terakhir, berada di urutan kedua. Pemain Belgia itu memenangkan liga di Etihad di bawah tiga manajer berbeda dengan gelar keempatnya diraih berkat striker jarak jauh ikonik melawan Leicester City pada Mei 2019.

Van Dijk menunjuk rekan senegaranya Jaap Stam di urutan ketiga. Pelatih asal Belanda itu adalah bagian dari tim yang memenangkan treble United 1999 setelah pindah ke Old Trafford sebagai orang yang relatif tidak dikenal.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x