Karomah Abah Guru Sekumpul Taklukkan Seoarang Preman yang Kejam

- 8 Februari 2022, 23:29 WIB
Karomah Abah Guru Sekumpul Taklukkan Seoarang Preman yang Kejam
Karomah Abah Guru Sekumpul Taklukkan Seoarang Preman yang Kejam /Tangkapan layar Instagram/ @abahgurusekumpul.gallery/

BERITA BANTUL – KH. Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul memiliki aura kewalian yang luar biasa. Kisah kewalian Abah Guru Sekumpul sangat masyhur diberbagai pelosok Kalimantan dan Nusantara.

Pada tanggal 5 Rajab selalu diperingati Haul Abah Guru Sekumpul, kali tahun 2022 sudah memasuki Haul yang ke-17. Berbagai majelis Haul diselenggarakan oleh para murid dan muhibbin Abah Guru Sekumpul. Semua rindu sosok Guru Sekumpul.

Kali ini ada sebuah kisah kewalian Abah Guru Sekumpul sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari akun Instagram @abahgurusekumpul.gallery. Kisah ini berjudul tentang Seorang perampok yang bertaubat.

Baca Juga: Bertemu Rasulullah Saat Ziarah di Makamnya, Guru Sekumpul Bergetar

Saat itu usia Guru Zaini masih sangat anak-anak baru sekitar 10 tahun. Tiba-tiba Ia didatangi oleh seorang perampok yang terkenal bengis dan kejam. Semua terkejut dan sangat khawatir kalau terjadi apa-apa dengan kedatangan perampok itu.

Apa yang dikawatirkan ternyata terjadi juga. Penjahat itu memukul Guru Zaini namun sebelum mengenai beliau perampok itu langsung terpental lalu "sungkem" dan meminta ampun kepada Guru Zaini.

Selain itu sang perampok meminta jika ilmu yang selama ini diamalkannya ternyata sesat atau tidak semestinya diamalkan agar dibimbing untuk dibetulkan dan ia bersedia untuk bertaubat.

Baca Juga: Amalan Doa Agar Rizki Mengalir Tanpa Putus, Ijazah dari Abah Guru Sekumpul

Mendengar hal itu, beberapa saat kemudian Guru Zaini lalu masuk untuk memberitahukan masalah tersebut kepada ayahnya. Sesudah ia kembali ternyata tamu itu sedang tertidur. Guru Zaini membiarkan perampok itu tidur untuk beberapa lama sampai ia bangun.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x