Baca Shalawat Ini Sekali Saja, Kalau Tahu Pahalanya, Kamu Pasti Tidak Sabar Mengamalkannya

- 10 Februari 2022, 09:12 WIB
Baca Shalawat Ini Sekali Saja, Kalau Tahu Pahalanya
Baca Shalawat Ini Sekali Saja, Kalau Tahu Pahalanya /beritajatim/nanang/

BERITA BANTUL - Membaca shalawat adalah kenikmatan. Pandangan mata kita kalau tertuju saat habib Syech Solo bershalawat, keindahan dan kenikmatan itu terlihat sangat nyata. Semua jamaah begitu khidmat dan bahagia. 

Keindahan bershalawat ini juga yang jadi amaliyah keseharian para ulama sejak masa silam. Kalau sudah bershalawat, mereka merasakan kehadiran junjungan mulia Nabi Muhammad SAW.

Bahkan ada seorang ulama yang langsung mendapatkan kalimat shalawat dari Nabi Muhammad. Ulama itu adalah Sayyid al-Imam Ahmad Bin Muhammad Attijaniy atau akrab disebut Imam Tijani.

Baca Juga: Doa Rizki Melimpah Kaya Raya dan Hati Bersinar, Ijazah Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf Solo

Baca Juga: 2 Ribu Jadi 2 Miliar, Kisah Gus Ulil Sowan Kepada Habib Syech Solo

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari facebook KH Damanhuri, Rais Syuriah PCNU Bantul, dijelaskan bahwa Imam Tijani mendapatkan bacaan shalawat khusus yang langsung didikte Nabi Muhammad.

"Shalawat ini memiliki keutamaan yang sangat besar lantaran di dalamnya terdapat rahasia-rahasia yang tersimpan yang tidak dapat diketahui kecuali oleh orang-orang yang telah mendapat khushusiyat dari Allah Taala untuk mengetahuinya," tegas Kyai Damanhuri.

Shalawat ini, lanjut Kiai Damnhuri, disebut oleh sebagian ulama dengan nama shalawat Ahlul Mahabbah (shalawat ahli cinta).

"Shalawat ini salah satu shalawat yang ditalqinkan oleh Rasulullah shallahu alaihi Wa sallam dalam pertemuan Ruhani Yaqzhatan (sadar) kepada seorang wali besar al-Imam Sayyidi Syaikh Ahmad Bin Muhammad Attijaniy (1150-1230 H)," tutur Kyai Damanhuri.

Bagaimana cara mengamalkan shalawat ini dan apa keistimewaan saat mengamalkannya? Berikut penjelasan Kyai Damanhuri.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x