Madrasah Misbahul Ulum Pasucen Pati Gelar Tes Baca Kitab Kuning, Lahirkan Lulusan Siap Terjun di Masyarakat

- 26 Februari 2022, 10:25 WIB
Madrasah Misbahul Ulum Pasucen Pati Gelar Tes Baca Kitab Kuning
Madrasah Misbahul Ulum Pasucen Pati Gelar Tes Baca Kitab Kuning /Sibyan/BERITABANTUL

BERITA BANTUL – Madrasah Misbahul Ulum merupakan salah satu Lembaga Pendidikan yang ada di Kabupaten Pati Jawa Tengah, tepanya berada di Desa Pasucen Kecamatan Trangkil.

Dalam menjaga kualitas lulusannya Madrasah Misbahul Ulum selalu mengadakan tradisi Tes Membaca Al Qur’an dan Kitab-kitab Kuning.

Tes ini diperuntukan bagi siswa-siswi tingkat akhir baik di tingakt Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), sebagai salah satu syarat kelulusan sekolah.

Baca Juga: Ingin Rumah Aman dari Gangguan Gaib? Amalkan Ijazah Memagari Rumah dari Kiai Siroj Payaman Magelang

Pada Tahun ini tes membaca kitab kuning atau disebut “Testing”, di Madrasah Misbahul Ulum dilaksanakan pada, Jum’at 25 Februari 2022 bertempat di Aula Madrasah Misbahul Ulum.

“Testing ini merupakan implementasi dari visi misi Madrasah Misbahul Ulum yakni beriman, berilmu, sholih dan akrom,” ungkap Adib Ulin Nuha salah satu Guru di Madrasah Misbahul Ulum

Acara tersbut dihadiri oleh para guru, para wali murid yang diwajibkan mendampingi putra putrinya dalam proses Tes membaca kitab, agar orang tua mengetahui perkembangan putra putrinya.

Baca Juga: Ingin Dapat Subsidi Sampai 1,4 Juta per Bulan, Segera Daftar Program KIP Kuliah 2022, Ini Syarat dan Caranya

“Hadir sebagai penguji dalam acara tersebut adalah para Masyayikh dari Kajen dan sekitarnya, Seperti KH. Junaidi Maksum, KH. Syaifur Rohman, KH. Musyaddad al Hafiizd, KH. Amnan  Waturoyo, Kiai Muayyad Waturoyo dan masih banyak lagi,” Terang Adib.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x