Beasiswa LPDP Tahap I Dibuka Sampai 27 Maret 2022, Ada Banyak Kategori, Simak Cara Pendaftarannya

- 26 Februari 2022, 23:49 WIB
Beasiswa LPDP Tahap I Dibuka Sampai 27 Maret 2022, Ada Banyak Kategori, Simak Cara Pendaftarannya
Beasiswa LPDP Tahap I Dibuka Sampai 27 Maret 2022, Ada Banyak Kategori, Simak Cara Pendaftarannya / Ilustrasi Pixels/Buro Millennial/

BERITA BANTUL – Pendaftaran program Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2022 tahap 1 resmi dibuka.

Dilansir dari laman LPDP Kemenkeu, pendaftaran tahap 1 dibuka mulai 25 Februari - 27 Maret 2022. Sementara, pendaftaran tahap 2 dimulai dari 4 Juli - 5 Agustus 2022.

Seperti tahun sebelumnya, pendaftaran program beasiswa LPDP melalui 3 proses seleksi, yaitu seleksi administrasi, seleksi bakat skolastik, dan seleksi subtansi.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022 Dibuka 25 Februari 2022: Tandai Kalendermu, Berikut Jadwal Lengkapnya

LPDP juga menjelaskan, proses seleksi tersebut akan dilakukan dengan menyesuaikan kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19.

Proses seleksi dapat dilakukan secara daring atau luring, atau gabungan daring dan luring (hybrid) menyesuaikan kebijakan pemerintah tersebut.

Karena itu, pada aplikasi pendaftaran, pendaftar harus memilih kota/lokasi seleksi yang disediakan oleh LPDP. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi jika nantinya seleksi akan dilakukan secara luring atau hybrid.

Untuk jalur pendaftaran, calon penerima beasiswa LPDP bisa mendaftar melalui beberapa kategori, yaitu beasiswa umum, beasiswa yang ditargetkan dan beasiswa afirmatif.

Baca Juga: Siapkan Dirimu, Beasiswa LPDP Tahun 2022 Akan Segera Dibuka, Simak Berikut Jadwal Lengkapnya

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: LPDP Kemenkeu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x