Pertama di Indonesia, UIN Sunan Kalijaga Buka Pendaftaran Jalur Keberagaman dan 3T, Ini Jadwal Pendaftarannya

- 5 Maret 2022, 22:49 WIB
UIN SUKA Pendaftaran Jalur Keberagaman dan 3T
UIN SUKA Pendaftaran Jalur Keberagaman dan 3T /admisi UIN SUKA/

BERITA BANTUL - UIN sunan Kalijaga Yogyakarta membuka program baru Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) mulai Tahun Akademik 2022/2023.

Program baru tersebut adalah PMB Jalur Keberagamaan dan 3 T. UIN Sunan Kalijaga menerima calon mahasiswa non-Muslim, tidak memandang suku, agama, ras, dan golongan.

Selain itu, juga menerima mereka yang berasal dari daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Baca Juga: Kerjasama dengan UNU Yogya, Kominfo Targetkan Latih 200 Ribu Talenta Digital Tahun 2022

Dikutip beritabantul.com dari uin-suka.ac.id, Sabtu, 15 Maret 2022, Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Phil Al Makin menjelaskan, jalur ini sebagai langkah nyata kampus dalam menjaga keberagaman dan kebhinekaan bangsa di tengah banyaknya perbedaan.

Ia mengataan Kampus UIN Sunan Kalijaga dengan sejarah panjang sejak dulu berkomitmen pada nilai – nilai keberagaman.

“Kami juga menjadi garda depan dialog antar etnis, budaya dan agama. UIN Sunan Kalijaga memiliki kewajiban untuk menjaga dan merawat perbedaan sebagai sebuah rahmat yang harus disyukuri dan menjadikannya kekuatan untuk kemajuan bangsa,” tegasnya

Senada dengan itu, Dosen prodi Teknik Industri UIN Suka, Ni Kadek Pujiani Dewi, memberi kesaksian bahwa di kampus UIN Sunan Kalijaga tidak ada diskriminasi.

Ni Kadek yang beragama Hindu sangat senang mengajar mahasiswa dengan berbagai latar belakang yang berbeda suku, budaya, dan agama.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: admisi.uin-suka.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x