Kerjasama dengan UNU Yogya, Kominfo Targetkan Latih 200 Ribu Talenta Digital Tahun 2022

- 28 Februari 2022, 11:46 WIB
Kerjasama UNU Yogya dengan Kominfo RI
Kerjasama UNU Yogya dengan Kominfo RI /unuyo/

BERITA BANTUL - Pada Jum'at, 25 Februari 2022, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta melakukan penandatangan kerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Kampus UNU Yogyakarta, Jl Lowanu No. 47 Umbulharjo, Kota Yogyakarta.    

Baca Juga: Gebrakan Gus Yahya, PBNU Akan Bangun 250 Badan Usaha Milik NU

Rektor UNU Yogya Prof Purwo Santoso menegaskan, penandatangan MoU  itu dilakukan sebagai tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya antara jajaran Rektorat UNU Yogyakarta dengan Kepala Balitbang SDM Kominfo Republik Indonesia.

Menurutnya, pada pertemuan perdana yang dilakukan pada Rabu, 23 Februari 2022, kedua belah pihak melakukan sharing informasi terkait program dan kiprah kedua lembaga tersebut selama ini serta visi keduanya ke depan.

"Dari Diskusi tersebut itu didapatkan kesamaan visi dalam membangun sumberdaya manusia yang unggul dan melek digital," tegas Purwo Santoso dalam rilis yang dikutip beritabantul.com, 28 Februari 2022.

Menurut Purwo, pada tahun pertama perkuliahan mahasiswa, di UNU Yogyakarta diajarkan mata kuliah literasi digital guna membekali mahasiswa cara menggunakan teknologi digital secara bijak.

"Tahun pertama kuliah langsung diberi bekal literasi digital agar mahasiswa punya bekal teknologi digital secara bijak," tegas Purwo.

Baca Juga: NU Siapkan 10 Ribu Wirausahawan Baru, Pelaksanaan MoU dengan Kemenkop UKM di Pesantren Syaikhona Kholil

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Badan Litbang SDM) Kominfo RI, Dr. Eng. Hary Budiarto M.Kom, IPM., menegaskan tahun 2022 ini Kominfo memiliki target untuk mencetak 200.000 digital talent.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x