Rahasia Sukses Aisyah Nur Ramadhani Siswi MTsN 1 Pekanbaru Raih Juara 1 MTQ Internasional di Qatar

- 28 Februari 2022, 09:35 WIB
Rahasia Kunci Sukses Aisyah Raih Juara 1 MTQ di Qatar
Rahasia Kunci Sukses Aisyah Raih Juara 1 MTQ di Qatar /kemenag/

BERITA BANTUL - Namanya Aisyah Nur Ramadhani, siswi MTsN 1 Pekanbaru. Pada Kamis, 24 Februari 2022, Aisyah diumumkan sebagai  juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional Tijan An-Nour di Qatar.

Menurut Kepala MTsN 1 Pekanbaru, Irwan Efendi, Aisyah telah lolos ke babak semifinal MTQ Tijan An- Nour di Qatar pada Desember 2021.

Baca Juga: SMKN di Jateng Buka Kuota Sekolah Gratis, Cek Jadwal Pendaftarannya, Jangan Sampai Terlewatkan

"Saat itu, kompetisi diikuti peserta dari Pakistan, Mesir, Libya, Malaysia, Singapura, dan beberapa negara lainnya," tegas Irwan yang dikutip BeritaBantul.com dari kemenag.go.id, 25 Februari 2022.

Menurutnya, saat di babak final, secara bertahap, Aisyah lolos ke  tahap 15 besar, 9 besar, hingga masuk grand final dengan jumlah peserta 5 orang. 

"Grand Final MTQ berlangsung 24 Februari 2022 pukul 13.00 - 15.00 WIB.  Pengumuman pemenang disampaikan langsung hari itu juga, pukul 19.25 WIB oleh Dewan Juri MTQ Qatar," tegas Irwan Efendi.

Irwan menegaskan, dari lima peserta yang masuk grand final, Aisyah berhasil meraih Juara 1. Urutan berikutnya diraih Ahmad Azfar Azral (Malaysia), Wafa Maulida Ulfa (Indonesia), Zulfa  Ayatul Husna (Indonesia), dan  Muhammad Abu Bakar (Pakistan). 

“Tentunya dengan prestasi ini, orangtua Aisyah mengaku bangga dan bersyukur atas raihan yang dicapai gadis kecilnya, begitu juga dengan seluruh civitas MTsN 1 Andalan Pekanbaru turut bangga dan sangat mengapresiasi dengan keberhasilan Aisyah," tegas Kepala  MTsN 1 Pekanbaru ini.

Baca Juga: Daftar 10 SMA Terbaik di Kota Yogyakarta Versi Nilai UTBK 2021, Sekolah Kamu Nomor Berapa?

 

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x