Kuliah Sambil Mondok ! Apakah Bisa ? Tentu Saja bisa Jika Ada Niat Bersungguh-sungguh

- 2 November 2022, 08:45 WIB
/

Emang bisa kuliah sambil mondok ? Tentu saja bisa. Jika niat dalam hati kita besar untuk menuntut ilmu pasti akan bisa kita jalani dan bisa kita lewati dengan senang hati.

Banyak orang yang berpikiran bahwa hidup di pesantren, tidak akan bisa melakukan apa-apa, tidak bebas, dan terlalu ketinggalan zaman.

Bahkan ada yang beranggapan bahwa mereka yang akan hidup di pondok dengan segala aturan yang akan membatasi aktivitas mereka.

Anggapan-anggapan di atas dapat dibantah oleh diri saya sendiri yang notabenya saya mondok sudah lama. Dan nyatanya saya juga bisa kuliah sambil mondok dan mondok sambil kuliah.

Saya mondok sudah lama dari tahun 2016 sampai sekarang 2022 dan saya bisa kuliah sambil mondok serta mengaji. Bukankah hal ini jarang kita temui di luar sana?

Membagi waktu sangatlah penting titik untuk itu kita harus bisa memanage waktu sebaik mungkin agar bisa tercapai segala cita-cita dan impian kita untuk menjadi santri yang baik dan menjadi mahasiswa yang lebih baik.

Ayo sama-sama kita kuliah sambil mondok dan mondok sambil kuliah dengan semangat yang tinggi dengan tujuan untuk bisa membahagiakan kedua orang tua kita.

Penulis : Saripa (Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Pandanaran)

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x