Pemkab Sleman Gelar Program Merdeka Balajar Melalui Peminatan Khusus di SMPN 4 Pakem

- 22 Februari 2022, 22:57 WIB
Pemkab Sleman Gelar Program Merdeka Balajar Melalui Peminatan Khusus di SMPN 4 Pakem
Pemkab Sleman Gelar Program Merdeka Balajar Melalui Peminatan Khusus di SMPN 4 Pakem /antara/

BERITA BANTUL - Pemerintah Kabupaten Sleman, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menggelar program Merdeka Belajar melalui Kegiatan Peminatan Khusus Siswa.

Program kegiatan itu dipusatkan di SMPN 4 Pakem Kabupaten Sleman pada Selasa, 22 Februari 2022. Dikutip beritabantul.com dari Antara, acara tersebut dibuka oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Sleman akan terus mendukung program Merdeka Belajar demi mencetak generasi muda yang cerdas dan kreatif.

Baca Juga: Wujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), Pemkab Bantul Gelar Deklarasi Akbar Sekolah Ramah Anak

“Pada prinsipnya setiap anak memiliki minat masing-masing. Maka, hal ini perlu didukung dan difasilitasi sehingga kemampuan anak bisa berkembang dengan optimal,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Sleman Ery Widaryana menerangkan, kegiatan peminatan khusus siswa tersebut dilaksanakan melalui 6 cabang peminatan, yaitu seni tari, story-telling, konten kreator, desain grafis, voli putra, dan voli putri.

Jumlah siswa yang mengikuti program tersebut 170 orang. Menurutnya kegiatan ini telah mulai dilaksanakan di wilayah masing-masing pada 24 Januari sampai dengan 19 Februari 2022.

Kemudian pada 22 Februari 2022 ini pelaksanaannya dipusatkan di SMPN 4 Pakem.

“Ini merupakan hasil seleksi dari berbagai satuan pendidikan di Kabupaten Sleman yang dibagi dalam empat wilayah, yakni wilayah utara, timur, barat dan tengah,” katanya.

Baca Juga: Bupati Sleman, Kustini SP Resmikan Pusat Gudang Terpadu Suara Muhammadiyah

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x