Jiwangga Resto: Dulu Restoran Mewah Bergaya Kerajaan Majapahit, Kini Terbengkalai dan Terkesan Mistis

- 22 Februari 2022, 15:48 WIB
Jiwangga Reso
Jiwangga Reso /twitter @YogyakartaCity/

BERITA BANTUL – Bagi pecinta kuliner Yogyakarta sudah pasti kenal dengan Jiwangga Resto. Ya, restoran mewah yang mengusung konsep atau gaya Kerajaan Majapahit.

Dulu, restoran yang terletak di Jalan Terbaik No.1 Bromonilan, Kalasan, Sleman, Yogyakarta itu ramai dikunjungi. Banyak spot-spot unik dan kuno yang cocok untuk bersua foto.

Kesan mewah serupa kerajaan itu juga tergambar dari menu-menu masakan yang disajikan. Banyak wisatawan mancanegara yang mampir untuk menyantap sajian mewah di Jiwangga Resto.

Baca Juga: Warganet Beri Sindiran untuk Gus Miftah, Sebelumnya Khalid Basalamah Dapat 'Kado Pahit' Puisi

Tapi kini kesan mewah itu berganti menjadi mistis. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @YogyakartaCity, seperti dikutip beritabantul.com, memperlihatkan kesan tersebut.

“Video kali ini gue berada di restoran mewah yang sudah tidak beroperasi selama beberapa tahun. Lokasinya ada di Jogja, sehingga dapat menambah kesan mistis,” kata @putri_erikka dalam video tersebut.

Menurutnya, restoran tersebut menggunakan konsep Kerajaan Majapahit Kuno. Di depan pintu masuk terdapat patung-patung besar. Selain patung juga terlihat semak belukar dan pepohonan.

Di halaman restoran yang tak terawat itu terdapat pohon beringin yang cukup besar menjulang.

Ketika masuk ke dalam, lanjutnya, terdapat berbagai patung yang berbentuk berbentuk naga, ular berbadan wanita dan juga patung Sri Rama bersama Dewi Shinta.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Melahirkan, Krisdayanti Teringat Masa Lalu Melahirkan Putri Sulungnya Sampai Berkaca

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x