Kuota Dibatasi 25 Persen Sejak PPKM Level 3, Kunjungan Wisatawan di Sleman Merosot Tajam

- 24 Februari 2022, 23:46 WIB
ilustrasi Kunjungan Wisatawan di Sleman Merosot Tajam
ilustrasi Kunjungan Wisatawan di Sleman Merosot Tajam /Foto jogjaprov.go.id/

BERITA BANTUL – Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebut kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi di Sleman merosot tajam.

Kondisi ini terjadi sejak diberlakukannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 sejak awal bulan Februari lalu.

Menurut Kepala Dinpar Kabupaten Sleman, Suparmono, pada Kamis, 24 Februari 2022, seperti dikuti beritabantul.com dari Antara, kunjunga wisatawan dibatasi maksimal 25 persen selama PPKM.

Baca Juga: Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa Melakukan Peninjauan Sejumlah Lokasi WiFi Gratis di Turi dan Pakem

"Jumlah kunjungan wisatawan ke Sleman merosot drastis sejak PKM level 3. Ini juga karena kunjungan wisatawan dibatasi maksimal 25 persen dari kapasitas selama PPKM level 3," katanya.

Ia mengaku belum mendapat data jumlah kunjungan wisatawan dari masing-masing pengelola destinasi wisata, namun memang ada keluhan penurunan wisatawan dari pengelola wisata.

"Bahkan ada kunjungan rombongan wisatawan ke empat desa wisata yang dibatalkan," tuturnya.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga membatalkan beberapa agenda wisata yang sebelumnya telah dijadwalkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Ada beberapa agenda yang terpaksa kami batalkan, seperti pentas seni di Panggung Kesenian Tlogo Putri, Kaliurang pada Sabtu dan Minggu," ujarnya.

Selain itu, pertunjukan kesenian di beberapa desa wisata juga sementara dihentikan.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x