Kegiatan 'Santri Days' Digelar SDNU Galur Kulonprogo

- 22 Juni 2022, 21:26 WIB
SDNU Galur Kulonprogo
SDNU Galur Kulonprogo /beritabantul.com/

BERITA BANTUL - Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama (SDNU) Galur Kulonprogo menggelar kegiatan 'santri days' untuk peserta didik kelas 1 yang berjumlah 28 siswa. 

Acara diselenggarakan pada 22-24 Juni 2022 di Pondok Pesantren Al-Barokah Putri Galur Kulonprogo.  

Dewan pendiri SDNU Galur, KH M Wahib Jamil menegaskan bahwa kegiatan 'santri days' merupakan cara SDNU Galur mendidik siswanya berlatih menjadi santri sejak dini.

"Ini latihan untuk siswa SDNU Galur agar berlatih jadi santri sejak dini," tegasnya.

Baca Juga: Market Day dan Donor Darah, Upaya SDNU Galur Bekali Siswa Skil Wirausaha dan Jiwa Sosial

Kiai Wahib Jamil, sapannya, juga menegaskan bahwa SDNU Galur melakukan upaya yang sungguh-sungguh dalam mencetak kader NU sejak dini untuk menyambut masa depan Indonesia yang maju.

"Tahun 2023 bertepatan dengan satu abad NU, semoga menjadi penyemangat SDNU Galur untuk terus melakukan upaya terbaik dalam menyiapkan kader NU di masa depan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala SDNU Galur, Rofiqoh Utami, S.Pd.Si., menegaskan bahwa agenda 'santri days' dilaksanakan menjelang akhirussanah tahun 2021/2022. 

"Agenda 'santri days' ini untuk menyambut akhirussanah SD NU Galur kelas 1 (perdana) yang akan naik ke kelas 2, dilatih mondok sejak dini dan ditutup dengan haflah akhirussanah," tegasnya.

Baca Juga: NU Makin Besar Jumlah Warganya, Tembus 120 Juta, Ini Rahasianya Menurut Gus Yahya

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x