Kisah Proposal untuk Pejabat, Gus Mus Kepada Gus Yahya: Jangan Sembarangan Mencari Uang!

- 8 Februari 2022, 17:04 WIB
pesan gus mus untuk gus yahya terkait proposal pejabat
pesan gus mus untuk gus yahya terkait proposal pejabat /mata air/

BERITA BANTUL - KH Ahmad Mustofa Bisri punya cara khusus dalam mendidik umat. Gus Mus, sapaan akrabnya, selalu ramah dan memberikan suasana bahagia kepada siapa saja. 

Tapi kalau terkait masalah proposal untuk pejabat, kisahnya lain lagi. Ini yang pernah dialami KH Yahya Cholil Staquf saat mendapatkan perintah khusus dari Gus Mus. 

Gus Yahya, sapaan akrab Ketua Umum PBNU saat ini, pernah mendapatkan teguran keras dari sang paman. Teguran itu membuat dirinya tercekat, bahkan diumpamakan seperti melubangi jantungnya. 

Baca Juga: Kisah Gus Mus tentang Dahsyatnya Tafsir Al-Ibriz yang Ditulis KH Bisri Mustofa Rembang

Baca Juga: NU Makin Besar Jumlah Warganya, Tembus 120 Juta, Ini Rahasianya Menurut Gus Yahya

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari laman teronggosong, Gus Yahya mengisahkan peristiwa dengan sangat mengesankan. Terasa mendebarkan, penuh makna dan pelajaran hidup.

Bagaimana kisah selengkapnya, simak berikut ini:   

 

“Abahmu pernah rasan-rasan, kepingin merenovasi langggar”, kata paman saya, Kyai Mustofa Bisri, “tapi sampai meninggalnya belum kesampaian”.

Saya tercenung. Itu bukan kalimat sharih, tapi mafhumnya jelas: perintah. Dan perintah yang musykil. Betapa tidak? Saya tidak punya uang. Dan saya bukan profesional dalam bidang tertentu yang dapat menghasilkan uang –saya baru saja “memensiunkan diri” dari profesi politik dan belum menemukan profesi penggantinya.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Teronggosong


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x