Lepas Keberangkatan Kloter Terakhir 43 SOC, Ini tujuh Pesan Kakanwil untuk Jamaah Haji

- 4 Juli 2022, 15:30 WIB
Lepas Keberangkatan Kloter Terakhir 43 SOC, Ini tujuh Pesan Kakanwil untuk Jamaah Haji
Lepas Keberangkatan Kloter Terakhir 43 SOC, Ini tujuh Pesan Kakanwil untuk Jamaah Haji /Tangkapan layar/ diy.kemenag.go.id

BERITA BANTUL - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Dr. Masmin Afif melepas 346 jemaah yang tergabung dalam Kloter 43 SOC, Ahad 3 Juli 2022 dinihari di Embarkasi Solo.

Kloter 43 SOC terdiri dari 39 jemaah Kabupaten Purbalingga, 162 jemaah Kota Pekalongan, 110 jemaah Kota Tegal dan 31 jemaah dari Kabupaten Sleman.

Sebagaimana dikuip Beritabantul.com dari laman diy.kemenag.go.id, Kakanwil DIY memberikan tujuh pesan untuk jamaah haji.

Baca Juga: Terima Wakaf Tanah 1,3 Hektar, MWC NU Pleret Akan Dirikan Pesantren, SMP dan SMA

Ada 7 (tujuh) pesan yang disampaikan. “Pertama, mari menata niat kembali lillahi ta'ala, sebagai tamu Allah yang terpilih,” ajaknya. Kedua, Kakanwil meminta jemaah senantiasa bersyukur dan ikhlas menerima apapun yang terjadi di tanah suci.

“Ketiga, cuaca ekstrem di Arab Saudi harus diantisipasi agar tetap sehat walafiat. Keempat, manfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk beribadah,” sambung Kakannwil.

Ajakan kelima, Kakanwil meminta seluruh jemaah tertib mengikuti aturan. “Tunjukkan sebagai jemaah haji yang baik, menjadi teladan jemaah dunia,” ungkapnya.

Baca Juga: Kejaksaan Negeri Bantul dan Kejaksaan Tinggi DIY Resmikan Balai Rehabilitasi Adhyaksa

Keenam, pihaknya juga mengingatkan jemaah selalu mendoakan untuk kebaikan masyarakat bangsa dan negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: diy.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x