Rahasia Abu Thalib Lindungi Dakwah Nabi Muhammad dari Gangguan Kafir Quraisy

- 12 Juli 2022, 16:56 WIB
Kisah Abu Thalib yang jadi pembela dalam dakwah Nabi
Kisah Abu Thalib yang jadi pembela dalam dakwah Nabi /tangkap layar youtube/kisahteladan /

BERITA BANTUL - Ini rahasia Abu Thalib melindungi dakwah Nabi Muhammad dari gangguan kaum kafir Quraisy.

Penolakan dan ejekan kaum kafir Quraisy sangat keras dalam dakwah Nabi, tapi Abu Thalib menjadi penjaga dakwah Nabi yang sangat kokoh.

Sebagai pemimpin kaum kabilah Quraisy, Abu Thalib adalah sosok pemimpin bijaksana yang yang jaga Kakbah, suaranya didengarkan masyarakat Makkah saat itu.

Baca Juga: Detik-detik Ajalnya Tiba, Ini Wasiat Terakhir Abu Thalib Paman Rasulullah

Dijelaskan, bahwa Abu Thalib adalah pemimpin Quraisy yang sangat terpandang, dicintai, dihormati dan disegani oleh penduduk Makkah.

Beliau dihormati bukan semata-mata karena kedudukannya, tetapi lebih-lebih karena budi pekertinya yang luhur, jiwanya yang besar, kepribadiannya yang tinggi dan tindakannya yang senantiasa adil.

Satu pribadi yang mengungguli semua orang pada zamannya. Baik dalam soal kesanggupannya, kemantapannya maupun dalam kegigihannya membela sesuatu yang diyakininya benar.

Tentang kesanggupan, kemantapan dan kegigihan Abu Thalib dapat disaksikan dari penampilan-penampilan beliau menghadapi orang-orang kafir Quraisy.

Baca Juga: Baju Rasulullah Dijadikan Selimut Jenazah Ibunda Imam Ali bin Thalib

Dengan kekuatan sendiri ia memikul beban membela Nabi Muhammad dari tantangan-tantangan dan perlawanan orang-orang Quraisy.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah