Pesan Terakhir di Malam Perpisahan Sayyidina Husein dengan Adiknya, Zainab Cucu Rasulullah

- 3 Agustus 2022, 00:23 WIB
Pesan Terakhir di Malam Perpisahan Sayyidina Husein dengan Adiknya, Zainab Cucu Rasulullah
Pesan Terakhir di Malam Perpisahan Sayyidina Husein dengan Adiknya, Zainab Cucu Rasulullah /tangkap layar youtube abdul karim isnain/

BERITA BANTUL - Ini adalah pesan terakhir di malam perpisahan Sayyidina Husein dengan adiknya yang bernama Sayyidah Zainab cucu Rasulullah.

Sayyidah Zainab adalah saudara Sayyidina Husein, karena sama-sama lahir dari pasangan Imam Ali dan Sayyidah Fatimah Azzahra.

Saat terjadi peristiwa Karbala, Sayyidah Zainab menjadi saksi langsung atas wafatnya saudaranya yang terpenggal kepalanya. 

Baca Juga: Sayyidah Zainab Cucu Rasulullah, Perempuan yang Diberi Nama Langsung oleh Allah Melalui Malaikat Jibril

Dijelaskan, Sayyidah Zainab merupakan sosok perempuan yang sangat rupawan dari wajah maupun akhlaknya.

Perpaduan dari samudera keindahan yang ia warisi. Ia mewarisi lemah lembut dari ibundanya yaitu Sayyidah Fatimah al Batul.

Ia juga mewarisi kecantikan nan mempesona dari kakek dan neneknya yaitu Rasulullah saw dan Ummil mu'minin Sayyidah Khadijah al Kubro Ra.

Begitulah perangai ahlul bait (keluarga Nabi) terwariskan, mengalir di setiap nadi mereka, darah Baginda Nabi Muhammad Saw.

Tertulis dalam banyak riwayat gambaran cinta Baginda Rasulullah saw kepada sang cucu, dari pemberian nama yang disematkan kepadanya, sang kakeklah yang menamainya Zainab.

Baca Juga: Detik-detik Wafatnya Sayyidah Zainab Cucu Rasulullah, Dijemput Imam Ali dan Sayyidah Fatimah

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x