Biografi Syekh Yusuf Al Qaradhawi, Usia 10 Tahun Sudah Hafal Al Qur'an 30 Juz

- 26 September 2022, 19:15 WIB
Biografi Syekh Yusuf Al Qaradhawi, Usia 10 Tahun Sudah Hafal Al Qur'an 30 Juz
Biografi Syekh Yusuf Al Qaradhawi, Usia 10 Tahun Sudah Hafal Al Qur'an 30 Juz /Instagram

BIOGRAFI - Umat muslim kembali beduka, salah satu cendekiawan muslim Syekh Yusuf Al Qaradhawi wafat sore ini, Senin, 26 September 2022. 

Kabar meninggalnya Syekh Yusuf Al Qaradhawi ini dilaporkan melalui akun twitter resminya @alqaradawy.

Syekh Yusuf Al Qaradawi merupakan salah satu cendekiawan muslim yang lahir di Mesir, berikut ini biografi Syekh Yusuf Al Qaradawi.

Baca Juga: Syekh Yusuf Al Qardhawi Wafat, Umat Muslim Berduka

Yusuf al-Qardhawi lahir di desa Shafat Thurab, Mesir bagian Barat, pada tanggal 9 September 1926. Desa tersebut adalah tempat dimakamkannya salah seorang sahabat Rasulullah SAW, yaitu Abdullah bin Harits r.a.

Yusuf al-Qardhawi berasal dari keluarga yang taat beragama. Ketika berusia 2 tahun, ayahnya meninggal dunia. Sebagai anak yatim ia hidup dan diasuh oleh pamannya, yaitu saudara ayahnya.

Ia mendapat perhatian cukup besar dari pamannya sehingga ia menganggap pamannya itu sebagai orang tuanya sendiri. Seperti keluarganya, keluarga pamannya pun taat menjalankan agama Islam. Sehingga ia terdidik dan dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan agama dan Syariat Islam.

Dengan perhatian yang cukup baik dalam lingkungan yang taat beragama, Yusuf al-Qardhawi mulai serius menghafal al-Qur’an sejak berusia 5 tahun.

Baca Juga: 12 Ribu Pasukan Umat Islam dalam Perang Hunain

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x