Ini Daftar Karya-karya Syekh Yusuf Al Qaradhawi yang Sangat Fenomenal

- 26 September 2022, 19:41 WIB
Ini Daftar Karya-karya Syekh Yusuf Al Qaradhawi yang Sangat Fenomenal
Ini Daftar Karya-karya Syekh Yusuf Al Qaradhawi yang Sangat Fenomenal /Facebook

KARYA YUSUF AL QARADHAWI - Berikut ini adalah karya-karya dari Syekh Yusuf Al Qaradhawi yang merupakan seorang cendekiawan Muslim.

Syekh Yusuf Al Qaradhawi termasuk pengarang yang produktif. Telah banyak karya ilmiah yang dihasilkannya baik berupa buku, artikel maupun hasil penelitian yang tersebar luas di dunia Islam.

Tidak sedikit pula yang sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Baca Juga: Saat Rasulullah Demam Tinggi, Para Sahabat Bersedih dan Penuh Khawatir

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari UIN Suska Riau, berikut ini adalah diantara karya-karya Syekh Yusuf Al Qaradhawi yang diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia.

Pertama, Fatawa Mu’ashirah, yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Drs. As’ad Yasin yang berjudul fatwa-fatwa Kontemporer yang diterbitkan tiga jilid.

Dalam buku ini Syekh Yusuf Al Qaradhawi menjawab berbagai macam permasalahan umat dewasa ini, mulai dari masalah keimanan, thaharah, shalat, puasa, zakat, dan sedekah, haji, pernikahan, fiqh tentang wanita serta berbagai persoalan lainnya yang sedang berkembang dalam masyarakat.

Namun sebelum memberikan fatwa dalam berbagai persoalan, pada muqaddimah nya beliau memuat metode beliau dalam menetapkan fatwa. Buku ini pulalah yang menjadi rujukan primer penulis dalam meneliti.

Kedua, Al-Khashaish al-Ammah li Al-Islam, dialih bahasakan dengan judul “Karekteristik Islam (Kajian Analitik)”. Syekh Yusuf Al Qaradhawi dalam buku ini memaparkan bahwa Islam sebagai agama rahmatan lil ‘alamin, memiliki karekteristik yang tersendiri.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x