Keistimewaan dan Keulamaan KH Muhammadun Kajen di Mata Para Kiai

- 9 Desember 2022, 14:07 WIB
Keistimewaan dan Keulamaan KH Muhammadun Kajen di Mata Para Kiai
Keistimewaan dan Keulamaan KH Muhammadun Kajen di Mata Para Kiai /facebook/jamal.pati/

TOKOH - Keistimewaan dan Keulamaan KH Muhammadun Kajen di Mata Para Kiai.

Mbah Madun Kajen, begitu sapaan yang dialamatkan kepada KH Muhammadun Abdul Hadi Kajen, ulama pakar ilmu fiqih dan ushul fiqih yang banyak dikagumi para kiai. 

Keulamaan Mbah Madun Kajen dibuktikan dengan banyaknya kitab-kitab rujukan utama pesantren yang dikajinya setiap saat dan juga kepakarannya dalam bahtsul masail para kiai.

Baca Juga: Keistimewaan KH Aniq Muhammadun Pati Menurut Gus Ulil

 

Dalam pengembaraan ilmunya, KH Muhammadun Kajen pernah mengaji kepada KH Mahfudh Salam Kajen dan KH Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang. 

Bagaimana kesaksian para kiai atas keistimewaan dan keulamaan KH Muhammadun Abdul Hadi Kajen Pati ini? Simak penjelasan Dr KH Jamal Ma'mur Asmani berikut ini.

KH Muhammadun Abdul Hadi lahir di Kajen dan wafat di Madinah. Beliau dimakamkan di Baqi', samping makam Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wa Salam. Makam beliau dekat makam Imam Malik bin Anas, guru Imam Syafii.

Selasa, 26 Dzulhijjah 1440 / 27 Agustus 2019, pagi hari, saya diberi anugerah Allah Subhanahu Wa Ta'ala bisa ziarah di pemakaman Baqi' dengan tujuan ke makam KH Muhammadun Abdul Hadi dan Imam Malik.

Beliau adalah guru kiai saya. KH Ahmad Fayumi Munji adalah kiai saya sejak belajar di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Kajen.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x