Biografi Singkat Cak Nun, Sedang Ramai Dibahas Karena Sebut Jokowi Firaun

- 17 Januari 2023, 17:55 WIB
Biografi Singkat Cak Nun, Sedang Ramai Dibahas Karena Sebut Jokowi Firaun
Biografi Singkat Cak Nun, Sedang Ramai Dibahas Karena Sebut Jokowi Firaun /You Tube

TOKOH - Diberbagai media sosial media nama Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun sedang ramai menjadi perbincangan warganet.

Hal tersebut terjadi karena dalam salah satu potongan video yang menunjukkan Cak Nun sedang menyebut bahwa Indonesia sedang dipimpin Firaun dengan nama Jokowi.

Lantas potongan video tersebut banyak pro kontra terkait ungkapan Cak Nun tersebut, berikut ini biografi singkat Cak Nun.

Baca Juga: Puisi Cak Nun, Ditanyakan Kepadanya, Sebuah Puisi yang Bermakna Sangat Dalam

Emha Ainun Nadjib yang lebih dikenal dengan sebutan Cak Nun atau Mbah Nun lahir di desa Menturo, Sumobito, Jombang, Jawa Timur.

Ia lahir pada hari Rabu Legi, 27 Mei 1953 dan merupakan anak ke-4 dari 15 bersaudara. Ayahnya adalah seorang kyai terpandang di desanya.

Sebahagian masa kecil Emha Ainun Nadjib dihabiskan di desanya. Ia bersekolah disalah satu sekolah dasar di desanya. Setelah lulus sekolah dasar ia melanjutkan pendidikan di Pondok Modern Gontor Ponorogo.

Namun pada pertengahan tahun ketiganya bersekolah di Gontor ia dikeluarkan dari sekolah karena demo melawan dept. keamanan. Kemudian dia pindah ke Yogyakarta dan bersekolah di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Setelah lulus SMA, Emha Ainun Nadjib melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas UGM, namun dia tak sampai lulus. Emha merasa tidak betah dan kemudian memilih bergabung dengan kelompok penulis muda, Persada Studi Klub (PSK).

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x