Taukah Anda Air Putih Memiliki Segudang Manfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

- 30 November 2022, 23:15 WIB
Ilustrasi diet air putih, cek jadwal, takaran dan efek sampingnya
Ilustrasi diet air putih, cek jadwal, takaran dan efek sampingnya /Pexels/Elle Hughes

GAYA HIDUP – Perlu untuk diketahui bahwa 70-80% dari tubuh itu mengandung air. Oleh karena itu air memiliki peran yang sangat penting dalam membantu tubuh agar tetap dapat bekerja dengan baik.

Tubuh yang kekurangan cairan dapat menyebabkan kadar air dalam darah menjadi berkurang sehingga darah menjadi mengental. Hal tersebut berakibat pada perjalanan darah sebagai alat transportasi oksigen dan zat-zat makanan menjadi terganggu.

Hal tersebut merupakan akibat dari cara tubuh dalam menyeimbangkan kadar air dalam tubuh agar tetap seimbang. Karena tubuh akan secara otomatis mencari jalan agar cairan dalam tubuh tetap seimbang dengan mengambil sumber air dari komponen tubuh sediri yaitu darah.

Baca Juga: Ingin Hidup Bahagia Berhenti Mengeluh Perbanyak Rasa Syukur Maka Bahagia Akan Selalu Menghampiri

Air putih merupakan minuman yang sangat menyegarkan bagi tubuh. Selain itu, air putih juga menyimpan manfaat yang sangat dahsyat untuk kesehatan dan kecantikan. Oleh karena itu perlu untuk kita selalu mengonsumsi air putih secukupnya yaitu 7-8 gelas setiap hari.

Dikutip dari buku “Awas Mati Muda”, karya John Afifi, ada beberapa manfaat air putih bagi kesehatan dan kecantikan.

Pertama. melancarkan sistem pencernaan.

Apabila kita cukup mengonsumsi air putih dengan cukup setiap harinya, maka kebutuhan cairan pada tubuh akan terpenuhi.

Hal ini akan memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Seperti melancarkan sistem pencernaan sekaligus membantu penyerapan nutrisi dari makanan yang diolah didalam tubuh.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x