Taukah Anda, Dengan Berolahraga Dapat Memberikan Manfaat Bagi Kesehatan Mental Kita Loh!

- 25 November 2022, 23:15 WIB
Ilustrasi pasangan sedang berolahraga, penderita tekanan darah tinggi sebaiknya juga tetap berolahraga saat kondisinya sedang stabil dengan melakukan beberapa kegiatan.
Ilustrasi pasangan sedang berolahraga, penderita tekanan darah tinggi sebaiknya juga tetap berolahraga saat kondisinya sedang stabil dengan melakukan beberapa kegiatan. /freepik

GAYA HIDUP - Olahraga yang dilakukan secara teratur dan konsisten dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh manusia, seperti mencegah berbagai penyakit, menambah kekuatan otot, meningkatkan daya tahan tubuh, dan berbagai manfaat lainya.

Dan , Olahraga selain dapat memberikan kesehatan pada kebugaran dan kesehatan fisik, ternyata olahraga juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan mental seseorang.

Beberapa studi juga mengungkapkan bahwa dengan berolahraga secara teratur denagn intensitas ringan sampai dengan yang sedang, dapat mengurangi gejala-gejala yang berkaitan dengan kesehatan mental.

Baca Juga: Apabila Hati Anda Sedang Terluka, Solusinya, Cobalah Kelima Obat Hati Ini

Dikutip dari Natural id, terdapat 5 manfaat yang didapatkan dengan berolahraga secara teratur bagi kesehatan mental, yaitu diantaranya:

Pertama. memperbaiki suasana hati atau mood.

Mood setiap orang bisa saja mengalami perubahan, dan perubahan tersebut tidak dapat untuk di kontrol.

Yang mana awalnya bahagia atau baik-baik saja, dapat seketika berubah menjadi bad mood tanpa adanya alasan tertentu. Dan untuk mengembalikan mood menjadi baik kembali bukanlah suatu hal yang mudah.

Tetapi salah satu hal yang dapat memperbaiki mood  yang sedang rusak, yaitu dengan berolahraga. Karena dengan berolahraga dapat menyebabkan meningkatnya mood seseorang.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: naturalfarm.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x