Rokok Dapat Menyebabkan Gangguan Penyakit Berbahaya Pada Tubuh

- 28 November 2022, 22:00 WIB
Inilah Bahaya Rokok Bagi Kesehatan Tubuh
Inilah Bahaya Rokok Bagi Kesehatan Tubuh /pixabay.com/

GAYA HIDUP - Pada bungkus rokok, secara tidak langsung  telah diberikan sebuah peringatan tentang bahaya merokok dengan menuliskan kalimat, “merokok dapat menyebabkan kangker, serangan jantung, impotensi, dan ganggun kehamilan dan janin.

Ditambah lagi, sekarang di bungkus kulit rokok, terdapat gambar orang yang terkena penyakit akibat dampak dari merokok.

Walaupun begitu, tidak sedikit para perokok yang mengabaikanya. Mereka menganggap bahwa hal tersebut merupakan hal yang biasa saja. Sampai ada yang mengatakan bahwa “Merokok mati tidak Merokok juga mati.” Secara tidak langsung para perokok ini meremehkan dampak-dampak yang dari bahaya merokok.

Baca Juga: Dalam Menjalani Hidup Anda Perlu Memiliki Hal Ini, Segitiga Emas Dan Integritas

Dikutip dari alodokter com, merokok memiliki dampak yang begitu besar dalam kesehatan baik itu untuk diri sendiri maupun orang disekitar. Karena didalam rokok terdapat zat kimia yang dapat menyebabkan beberapa penyakit yang berbahaya, diantaranya:

Pertama. Gangguan kardiovaskular.

Taukan anda penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung dan stroke, tidak hanya dapat terkena pada perokok aktif saja, namun perokok pasif juga bahkan resikonya dapat lebih tinggi.

Resiko tersebut bisa semakin meningkat pada perokok yang jarang melakukan olahraga, kurang menjaga pola makan dan sering stres.

Kedua. Kerusakan otak.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: alodokter.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x