Resmi Dilantik, Keluarga Duta Santri Nasional Masa Khidmat 2022-2024

- 1 Februari 2022, 21:56 WIB
pengurus keluarga duta santri nasional
pengurus keluarga duta santri nasional /Muhammadun

BERITA BANTUL - Keluarga Duta Santri Nasional masa khidmat 2022-2024 resmi dilantik pada Sabtu, 29 Januari 2022. 

Pelantikan dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting dan dihadiri oleh pengurus, anggota, dan tamu undangan yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada juga yang sedang berada di negara yang berbeda.

Proses pelantikan berjalan sangat khidmat walaupun dilaksanakan secara sederhana, diawali dengan Khotmil Quran yang dilaksanakan secara virtual.

Dalam pantauan BeritaBantul.com saat mengikuti acara, video sinematik Pemilihan Duta Santri Nasional 2021 juga turut diputar sesaat sebelum acara pelantikan dimulai. Rindang Farihah yang mewakili Ketua PW Fatayat NU DIY membacakan Surat Keputusan (SK) dan melantik Pengurus Keluarga Duta Santri Nasional untuk masa khidmat 2022 – 2024.

Terhitung ada 37 pengurus Keluarga Duta Santri Nasional yang dilantik pada malam itu, dengan Syifa’ Nurda Mu’affa sebagai Ketua Umum dan Rania Nurul Rizqia, sebagai Wakil Ketua Umum.

Dalam sambutannya, Syifa’ mengungkapkan dalam menjalankan program kerja ia nantinya akan dibantu oleh Ketua 1, 2, 3, dan 4 yang bertugas mengkoordinasikan beberapa bidang yang menjadi fokus perhatian Keluarga Duta Santri Nasional periode ini.

Di antaranya, bidang Sosial Politik dan Saintek, di bawah koordinasi Ketua 1, Azhari Andi. Bidang Agama dan Kesehatan Lingkungan dipegang oleh Ketua 2, M. Ikhsan Kamaluzaman. Bidang Media dan Diaspora, dibawah arahan Ketua 3, Farichatus Sholichah El Chafidz.

Bidang Budaya, Seni, dan Olahraga serta Kewirausahaan, dibawah panduan Ketua 4, Yayuk Siti Khotijah.

Syifa’ Nurda Mu’affa dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut andil dalam mensukseskan terbentuknnya Keluarga Duta Santri Nasional (KDSN).

Selain itu, ia juga berharap semoga KDSN dapat berkembang menjadi organisasi santri yang mampu bergerak dan berinovasi untuk senantiasa memberikan kontribusi optimal demi kemaslahatan bangsa, negara, dan agama.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: zoom meeting


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah