Tidak Bisa Ikut Demo, Mahasiswa UNY Ini Sibuk Raih Penghargaan Ikuti Kompetisi Internasional

- 10 April 2022, 17:07 WIB
tidak bisa ikut demo, mahasiswa UNY ini sibuk bikin mobil formula listrik
tidak bisa ikut demo, mahasiswa UNY ini sibuk bikin mobil formula listrik /pikiran rakyat/

BERITA BANTUL – Berita mengejutkan dari jajaran mahasiswa yang sibuk melakukan aksi demo dibeberapa daerah, mahasiswa UNY malah sibuk ikuti kompetisi internasional.

Dikabarkan bahwa mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih tiga penghargaan pada Kejuaraan Formula Electric Student Championship, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Mahasiswa UNY ini telah membuat mobil Formula Listrik yang diberi nama Garuda EV-22.

Baca Juga: Link Mudik Gratis 2022: Cara Daftar, Syarat, dan Ketentuan Lainnya

Dikutip BeritaBantul.com dari Pikiran-Rakyat.com, public Relations Tim Mobil Garuda UNY, Tengku Khadijah menyampaikan tiga penghargaan tersebut di antaranya sebagai Juara Umum, Juara 1 Kategori Skidpad, dan Juara 1 Kategori Endurance.

"Kami dari Garuda UNY Team mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah Bapak berikan untuk kami," ujarnya, kepada Pikiran-Rakyat.com, Sabtu, 9 April 2022.

Sebelumnya, Kesit Bayu Purnomo, mahasiswa asal UNY yang juga menjadi manager tim menyatakan, mobil formula eletrik ini sengaja diciptakan bersama rekannya di kampus untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Terdapat 12 orang yang berhasil menyelesaikan rancangan mobil formula eletrik. Mereka menyelesaikan pembuatannya dalam kurun waktu tiga bulan.

Baca Juga: PARAH! Malaysia Klaim Reog Ponorogo Sebagai Budaya Mereka, Bahkan Sampai Daftarkan Ke UNESCO

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x