Wonderkid Harvey Elliot, Pemain 17 Tahun yang Dulu Hanya Penonton, Sekarang Resmi Menjadi Skuad Inti The Reds

- 24 Maret 2022, 21:21 WIB
Pemain Muda Liverpool Harvey Elliot
Pemain Muda Liverpool Harvey Elliot /Tangkapan Layar Kanal YouTube/Cerita Bola/

BERITA BANTUL - Gelandang muda Liverpool Harvey Elliott mencatatkan sejarah baru saat membantu The Reds mengalahkan Inter Milan  dipertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bermain di stadion Josephe Mezza pada Kamis 17 Feb 2022 pelatih Jurgen klopp mempercayakan Harvey Elliott yang masih berusia 18 tahun untuk menjalani debutnya di turnamen antarklub Eropa tersebut.

Bermain sejak menit pertama gelandang berkebangsaan Inggris itu menjaga Lini Tengah Liverpool bersama dengan dua gelandang senior Fabinho dan juga Thiago Alcantara.

Baca Juga: Jadwal Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rusia Dihapus FIFA, Italia vs Portugal, Siapa yang Lolos ke Qatar?

Melansir dari Optajo bahwa debut Harvey Elliott di laga melawan Inter Milan telah memecahkan rekor pemain termuda Liverpool yang tampil di putaran final Liga Champions.

Dengan usia 18 tahun 13-18 hari Ellie telah memecahkan rekor rekan satu timnya yang juga berkebangsaan Inggris Trent Alexander Arnold.

Berusia 18 tahun 318 hari Harvey Elliott adalah pemain termuda yang memulai pertandingan Liga Champions untuk Liverpool.

Menyalip rekan satu timnya Trent Alexander Arnold di usia 18 tahun 354 hari saat melawan Spartak Moskow pada 2017.

Tulis Optajo dalam keterangan resminya itu artinya Elliot telah memecahkan rekor Arnold yang telah bertahan kurang lebih selama lima tahun tak hanya memainkan laga debut penampilan Harvey Elliott dalam menjalani debut di Liga Champions juga tidak mengecewakan.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah