Pemain Terbaik Bundesliga 2021/22 Dipegang Oleh Christopher Nkunku Dari RB Liepzig

- 18 Mei 2022, 21:15 WIB
Christopher Nkunku Menjadi Pemain Terbaik di Bundesliga
Christopher Nkunku Menjadi Pemain Terbaik di Bundesliga /Tangkapan layar twitter @squawka

BERITA BANTUL – Setelah beberpa musim pemain terbaik bundesliga dipegang Robert Lewandowski kini muncul pemain muda asal Liepzig.

Christopher Nkunku telah terpilih sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 2021/22, bintang RB Leipzig mengalahkan orang-orang seperti Robert Lewandowski, Erling Haaland dan Patrik Schick untuk hadiah.

Dikutip dari Bundeliga, Nkunku adalah salah satu dari enam pemenang Player of the Month yang berbeda selama kampanye. Satu-satunya perbedaan adalah ia memenangkan penghargaan rekor satu musim empat kali - pada Oktober 2021, Februari, Maret dan April 2022.

Baca Juga: Jelang Bentrok Final Liga Champions Agen Gareth Bale Mengonfirmasi Dia Akan Pindah Dari Real Madrid

Penghargaan, yang dibuat oleh DFL Deutsche Fußball Liga pada 2018/19 bekerja sama dengan mitra lisensi resmi Bundesliga, EA Sports, diputuskan melalui suara penggemar Team of the Season (40 persen), klub (30 persen) dan pakar ( 30 persen).

Tak perlu dikatakan, Nkunku adalah pemenang yang layak. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 20 gol dalam 34 penampilan Bundesliga pada 2021/22, sambil menghasilkan 13 assist untuk membantu Leipzig pulih dari awal terburuk mereka di musim papan atas dan finis keempat .

Dia adalah pemain pertama yang mencapai dua digit di kedua kategori, sementara hanya pencetak gol terbanyak 35-gol Lewandowski memiliki andil langsung dalam lebih banyak gol selama kampanye (38).

Itu adalah musim paling produktif Nkunku di sepak bola Bundesliga sejauh satu mil, mantan penyerang Paris Saint-Germain itu telah mencetak atau membantu 20 gol pada 2019/20 dan 13 pada 2020/21.

Baca Juga: Prediksi Kemenangan Liga Champion: Liverpool dalam Kondisi Kritis, Benzema Siap Ambil Trofi untuk Real Madrid

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Bundesliga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x