Dibalik Mbappe Perpanjang Kontrak Dengan PSG, Marseille Mengamankan Tiket Liga Champion 2022/23

- 22 Mei 2022, 16:37 WIB
Pemain Merseille mengamankan posisinya untuk lolos liga champion
Pemain Merseille mengamankan posisinya untuk lolos liga champion /Instagram @Marseille

BERITA BANTUL – Klub asal Prancis Olimpique de Merseille mengamankan posisinya untuk lolos Liga Champions 2022/23.

Olympique de Marseille mengalahkan Racing Strasbourg 4-0 dan menggeser AS Monaco ke posisi kedua di Ligue 1 untuk lolos ke babak grup Liga Champions dengan bantuan dari RC Lens saat musim berakhir dengan berita bahwa Kylian Mbappe disingkirkan. menginap di Paris St Germain.

Dikutip dari Routers, Monaco masuk ke babak kualifikasi ketiga Liga Champions setelah gol terakhir Ignatius Ganago dalam hasil imbang 2-2 di Lens membuat mereka gagal menjadi runner-up pada pertandingan putaran terakhir hari Sabtu.

Baca Juga: Rekor Bersejarah Tak Terkalahkan Eintracht Frankfrut untuk Menangkan Piala Liga Europa

Semua mata tertuju pada Parc des Princes untuk pengumuman bahwa Mbappe telah menandatangani kontrak tiga tahun baru dengan juara Prancis, yang mengalahkan Metz 5-0 dengan penyerang Prancis itu mencetak hattrick untuk menyelesaikan pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan 28 gol.

Hasilnya mengirim Metz ke Ligue 2 bersama dengan Girondins de Bordeaux, yang terdegradasi setelah 30 tahun berturut-turut di papan atas meskipun menang 4-2 di Stade Brestois saat mereka berakhir di dasar klasemen.

St Etienne menyelamatkan hasil imbang 1-1 di Nantes untuk menyelesaikan 18 dan mengatur playoff degradasi/promosi dengan AJ Auxerre.

Marseille berakhir di urutan kedua dengan 71 poin - 15 di belakang PSG, yang dinobatkan sebagai juara bulan lalu, unggul dua poin dari Monaco yang tampaknya akan bertahan di posisi kedua sampai gol Ganago enam menit memasuki waktu tambahan membuat mereka kempis.

Benoit Badiashile membatalkan gol pembuka Przemyslaw Frankowski untuk tuan rumah pada menit ke-34 dari jarak dekat sebelum gol babak kedua Wissam Ben Yedder menempatkan Monaco di jalur untuk tempat kedua.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: routers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x